Rahasia Ruang Hati

Rahasia Ruang Hati - Hati yang kita miliki ini memiliki ruang-ruang yang harus diisi agar hati kita sempurna dalam mencintai. Ruang hati yang utama adalah cinta kepada Tuhan, selanjutnya adalah cinta kepada orang tua, selanjutnya cinta kepada suami/istri, selanjutnya cinta kepada anak, ruang berikut cinta kepada sahabat/saudara dan seterusnya. Ruang hati yang tercipta ini tidak boleh ada satu pun yang salah tempat, artinya ruang hati yang pertama tidak boleh ditempati oleh yang berada diruang lain.

Ruang hati yang tersusun ini memiliki makna jika kita harus mencintai dengan kadar yang pas sesuai ruangnya, karena banyak sekali mereka yang berlebihan dalam mencintai dan sangat kurang dalam mencintai. Perlu diketahui bahawasanya kita dilarang keras mencintai dengan kadar yang tinggi sesuatu yang tidak memiliki wilayah luas untuk dicintai, artinya adalah kita bisa mengisi ruang hati sesuai kapasitasnya tidak berlebihan dan tidak pula kekurangan.

Misalkan saja, tidak boleh kita lebih mencintai orang tua, kekasih, sahabat/saudara daripada kita mencintai Tuhan. Tidak boleh kita lebih kurang cinta kita kepada Tuhan daripada kepada sahabat, semua memiliki kadar dan kapasitas masing-masing.

Mengapa harus demikian? karena mencintai yang pas akan berpengaruh terhadap rasa bahagia yang ada dalam hati kita, jika tidak maka yang ada adalah keresahan, kebingungan, gundah dulana dan sebagainya. Pada intinya, cinta kita kepada Tuhan harus lebih besar daripada yang lainnya, agar ketika kita mencintai yang lainnya, cinta kita bisa diarahkan oleh Tuhan, menjadi cinta yang berkah, cinta yang bermakna dan cinta yang bahagia. Tidak ada sakinah, mawaddah dan warrohmah jika ruang hati ini masih belum ditempati oleh cinta yang sesuai dengan kapasitasnya. Cintailah Tuhan melebihi sesuatu, selanjutnya cintailah yang dicintai Tuhan. Rahasia Ruang Hati


Salam Cinta
Salam Dycko-Novanda

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer