Keajaiban Dibalik Ciuman


Ciuman diartikan sebagai bertemunya bibir atau pipi pada sesuatu, sesuatu itu bisa juga tangan, pipi, kening, bibir dan lain-lain. Ciuman berasal dari kata CIUM yang mempunyai singkatan "Cinta Ini Untuk Mu". Ciuman dijadikan juga sebagai tanda rasa cinta dan kasih sayang, karena tidak mungkin orang yang menyayangi tidak pernah mencium.

Disini ada beberapa ciuman beserta fungsinya, kita perlu tahu dahulu sebelum mengetahui keajaiban dibalik ciuman. Sudah siap, ready!!

Penulis membagi beberapa macam ciuman dan fungsinya, pembagian ini berdasarkan penelitian pribadi dan dengan sumber lainnya. Tentunya agar lebih dimengerti dan lebih jelas apa saja macam-macam ciuman dan fungsinya. Macam-macam ciuman dan fungsinya yang penulis buat benar-benar berbeda dari kebanyakan penjelasan yang lain, apa saja macam-macam ciuman dan fungsinya itu:

1. Cium Bumi

Apa ya yang dimaksud cium bumi disini?. Cium bumi bisa diartikan sebagai sujud, yaitu menempelkan wajah ketanah, ciuman seperti ini bukanlah sebuah ciuman biasa, melainkan ciuman yang luar biasa, mengapa? karena ciuman ini adalah ciuman perendahan diri, pengakuan diri, dan rasa syukur dihadapan Tuhan. Semakin banyak melakukan sujud dengan benar-benar rendah hati dan mengakui bahwa tiada yang lebih mulia daripada Tuhan, semakin dimuliakannya orang itu oleh Allah.

Fungsi dari ciuman ini adalah sebagai tanda mencintai diri sendiri dan mencintai serta rindu kepada Tuhan. Perbanyaklah sujud, dan sebut asma-Nya, hidup akan bahagia. :)

2. Cinta piki-pika

Cinta piki-pika adalah sebuah singkatan yang penulis buat, yaiti Cium tangan, pipi kiri-pipi kanan. Cinta piki-pika ini seharusnya dilakukan kepada orang tua kita, orang tua kita yang masih bersama kita, hendaklah diberi sebuah cinta piki-pika saat hendak keluar rumah atau hendak berpergian. Yang jelas, kita sebagai anak harus selalu memberikan cinta pipi-pika kepada orang tua kita, itu lebih membuat hati orang tua kita semakin sayang dan cinta.

Fungsi dari cinta piki-pika ini adalah sebagai sebuah penghormatan, cinta, dan meminta restu atau doa secara simbolik. Dengan melakukan ciuman inilah akan tercipta suana hati yang bahagia antara anak dan orang tuanya. Oh, iya... ciuman ini juga bisa dilakukan oleh istri kepada suaminya. :D silahkan dipraktikkan ya .... :)

3. Cingara

Wah, apa lagi neh ... Cingara penulis singkat dari kata "ciuman bergairah". Ciuman macam ini terjadi jika sejoli yang berduaan tidak dapat menahan gairahnya. Ciuman ini cenderung kepada hal yang lebih tinggi lagi, karena ciuman ini ditandai dengan perpagutan atau pertemuan antara dua bibir. Oleh karena itu, bagi yang berumur dibawah 18 tahun, jadikan ini sebagai sebuah pengetahuan saja dan tidak perlu dipraktikan. :)

Fungsi dari cingara ini adalah hanya yang mereka-mereka yang sudah cingara yang tau. :D

4. Cim-Or To-kid

Ciuman selanjutnya adalah Cim-Or To Kid, yaitu sebuah ciuman orang tua kepada anaknya. Orang tua yang sayang kepada anaknya, pasti anak itu sering diciumanya. Ini tidak hanya berlaku bagi anak kandungnya sendiri, anak orang lain juga boleh, apalagi anak-anak yang tidak mempunyai ayah dan ibu.

Fungsi dari cim-or to-kid sebagai tanda rasa kasih sayang dan belah kasih. Oleh karena itu, sangat dianjurkan sekali bagi orang tua untuk selalu mencium anaknya. :)

5. Cim-pers

Ciuman yang terakhir ini artinya adalah ciuman persahabatan, ciuman persaudaraan. Ciuman seperti ini biasa dilakukan oleh laki-laki pada laki-laki, perempuan pada perempuan, dan yang dicium itu adalah sahabatnya, saudaranya. Dan jangan salah sangka, ciuman ini disunnahkan, selain disunnahkan ciuman ini bukanlah ciuman yang berlebihan karena ciuman ini dilakukan dengan bersalaman, berpelukan dan cium pipi kanan pipi kiri, bukan ciuman bibir lho, kalau itu dilarang. Tanda-tanda sudah kalau ciumannya seperti itu.

Fungsi dari cimpers ini adalah memper-erat tali persaudaraan, sebagai ungkapan kerinduan karena lama tak berjumpa, atau berpisahan dll.

Itulah yang penulis tulis apa adanya sesuai dengan kemampuan penulis, jika ada tambahan, silahkan ditambahi sendiri. Yang pasti ciuman adalah sebuah ungkapan rasa kasih dan sayang serta kesetiaan. Itu umumnya, secara khusus berarti hanya masing-masing pribadi yang tahu. Nah, dibalik sebuah ciuman ada sebuah keajaiban. Hmm, apa ya itu? penulis persembahkan keajaiban dibalik ciuman:

"Ciuman dapat menyehatkan, menyehatkan hati dan pikiran. Menyehatkan pikiran jika ciuman itu dilakukan pada kepala dan kening, karena ciuman adalah sentuhan yang sangat lembut dan halus yang dapat merileks-kan saraf-saraf kepala atau wajah yang tegang. Sedangkan ciuman menyehatkan hati dikarenakan ciuman dapat melepaskan hormon endorfin dan oksitosin yang dapat membuat perasaan bahagia. Karena rasa bahagia tersebutlah yang dapat juga membuat seluruh badan dan jiwa sehat dan nyaman."


Oleh sebab itu, ciumlah anak anda, sahabat anda, istri anda, suami anda, orang tua anda dan jangan sekali-kali mencium istri dan suami orang lain. :)


Salam Cinta, Salam Sehat, Salam Bahagia
SEMANGAT!!

Artikel Lainnya:

> Cinta Palsu Cinta Monyet
> Kata-kata Gombal Islami Untuk Kekasih
> Tentang kesetiaan

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer