Kupersembahkan Cintaku Untuk Guruku


Terima Kasihku Ku Ucapkan
Pada Guruku Yang Tulus
Ilmu Yang Berguna Slalu Di Limpahkan
Untuk Bekalku Nanti

Setiap Hariku Di Bimbingnya
Agar Tumbuhlah Bakatku
Kan Ku Ingat Slalu Nasihat Guruku
Trima Kasihku Guruku


Lagu diatas mengingatkanku pada sebuah perpisahan sekolah masa laluku dahulu, entah kenapa setiap ada lagu itu dan menyayikan lagu itu aku selalu menangis. Sungguh menjadi seorang guru telah aku rasakan saat ini, membutuhkan kasih sayang yang besar untuk mendampingi muridnya belajar, agar apa yang diajarkan selalu bermanfaat.

Guru mempunyai tugas yang sangat mulia sekali, yaitu mentransfer ilmunya. Guru yang dikenal tanpa tanda jasa adalah guru yang selalu mengedepankan pendidikan anak-anaknya, pendidikan generasi lainnya. Teringat olehku, banyak sekali karakter seorang guru, ada yang penyabar, ada yang pemarah, dan ada juga guru yang lucu serta ada pula guru yang sering diketawain muridnya.

Masih teringat saat itu, aku berangkat les kesekolah pada waktu SD, lesnya kebetulan diwaktu sore, sore itu aku berangkat kesekolah dengan bersepeda. Sesaat dijalan, hujan deraspun datang, aku bergegas cepat menuju sekolahku ... namun pada akhirnya aku basah semua. Aku masuk kesekolah, dan bertemu dengan guruku yang kebetulan mengisi jam les. Beliau melihatku dan berkata : "Kehujanan ya... aduuhhh .... ayo berteduh disini" (kata beliau) . Beliau kemudian berjalan ke dalam kantor, aku kira aku ditinggal dan diiemin begitu saja .... ternyata beliau mengambilkan handuk kecil, teh hangat dan minyak kayuh putih. Beliau merawatku, menghandukiku, dan memberikanku teh hangat. Padahal, beliau adalah guru yang galak disekolah, namun ternyata .. aku salah sangka ... kegalakan seorang guru bukan berarti ia benci kepada muridnya ... melainkan ia punya tersendiri cara untuk mencerdaskan muridnya ....

Diperingatan hari Guru ini aku ingin berpesan kepada semuanya dari cerita diatas:

Bagaimanapun guru anda ... jangan pernah membencinya .... segalak-galaknya guru anda ... mereka akan selalu mendoakan kesuksesan buat anda .. karena tanpa anda sadari pula, senakal-nakalnya anda menjadi muridnya, gurumu adalah orangtuamu juga. Ingatlah jasanya ... Doakan mereka semua... dan teruskan cita-cita mereka .. Untuk mencerdaskan generasi bangsa ... :)

Kupersembahkan Cintaku Untuk Guruku melalui doaku, melalui perjuanganku meneruskan perjuanganmu ... :)


Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Engkau sabagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa


Artikel Lain:

> Lahirnya sebuah cinta
> 3 Obat Penyembuh AIDS
> Tentang Kesetiaan

Artikel Terkait

2 komentar:

Asaz mengatakan...

selamat hari guru Nasional, semoga profesi ini jadi inspirasi buat bangsa untuk menghasilkan kader bangsa yang lebih baik dari hari ini, amiin

Menuju Cahaya mengatakan...

aminnn... terimakasih maz :)

Entri Populer