Kemuliaan Seorang Ibu

Kemuliaan Seorang Ibu
Kemuliaan Seorang Ibu- Ketika salah seorang sahabat Nabi bertanya? : wahai Nabi, siapa orang yang harus saya hormati? lalu Nabi menjawab: Ibu .. Lalu siapa lagi? Beliau tetap menjawab Ibu dan ketiga kali sahabat itu bertanya lagi, selanjutnya siapa lagi ya Nabi? Nabi tetap menjawab Ibu, selanjutnya sahabat bertanya yang terakhir kali, lalu siapa lagi ya Nabi, dan Nabi pun menjawab, kemudian bapakmu. Apa dibalik rahasia dari jawaban Nabi tersebut? sudah tentu, Ibu lah yang harus dihormati dengan penghormatan yang lebih besar.

Ibu adalah penjaga terbaik bagi anaknya, penghangat anaknya ketika kedinginan, penyejuk hati anaknya ketika ketakutan dan penyemangat anaknya ketika sedang putus asa. Beruntung sekali jika kita memiliki Ibu yang hatinya ada kasih sayang dari Tuhan, sehingga kita pun dirawat dengan baik tanpa ada imbalan.

Kita ingat betul saat waktu kecil, tidak akan bisa tidur nyenyak tanpa adanya pelukan dan timangan dari Ibu? begitu nyenyaknya kita, sedangkan Ibunda rela tidur sambil berdiri, bahkan dengan posisi tidur yang tidak nyaman hanya untuk menjaga anaknya agar puas. Berbeda jika anak di gendong oleh bapaknya, langsung menangis dan ingin sekali dengan Ibunya.

Mungkin saat ini, ada sebagian yang sudah kehilangan Ibunda terintanya? hidup ataupun matinya seorang Ibu, Tuhan tetap memberikan kemuliaan untuk tetap berlaku baik kepada Ibundanyawalaupun sudah tiada, yaitu dengan selalu mendoakannya dan selalu mengingat permintaannya yang belum terkabulkan, berbuat baiklah kepada Ibu ketika beliau wafat dengan cara berbuat baik kepada orang lain untuk Ibu.

Ada beberapa kemuliaan seorang Ibu yang bisa penulis ungkapkan disini, antara lain:

1. Ibu Pemberi Nafkah Pertama

Bukan ayah yang pertama kali memberikan nafkah kepada anaknya, melainkan sang Ibu. Beliau memberikan asupan air susu kepada anaknya sampai anak sudah waktunya untuk disapih. Hanya dengan air susu itulah, sang anak bisa mendapatkan kesehatan yang baik, kecerdasan yang baik, dan lincah.

2. Ibu Guru Pertama untuk Anaknya

Siapa guru pertama didunia yang mengajarkan berbagai hal kepada anaknya, tentu saja dialah sang Ibu? walaupun sang Ibu tidak mempunyai gelar doktor, Insinyur, Master, tetapi beliau kepintarannya mengajarkan anak melebihi dari itu semua. Ibu yang mengajarkan anaknya berbicara, mengajarkan bagaimana cara memanggil ibunya, mengajarkan berdoa, mengajarkan berjalan dan sebagainya. Semuanya berhasil dilakukan oleh seorang ibu, karena rahasianya bukanlah kecerdasan melainkan kasih sayang yang tulus.

3. Ibu Pelindung Anaknya

Kita tau bahwa Ibu tidak sekuat sang ayah, tetapi walau bagaimanapun juga, ibu tetaplah sosok manusia yang amat tangguh dalam hal melindungi anaknya, membuat nyaman anaknya. Ibu lah yang selalu mengantarkan sekolah kita, menjaga kita, dan menjadi bodyguard kemanapun kita pergi saat masih kecil. Ketika kita tidur pun, ibu selalu didekat kita, menggaruk-garuk kulit kita saat nyamuk sedang menggigit dan mengelus-elus kepala kita. Sungguh beliau adalah pelindung tertangguh yang selalu kita miliki.

4. Ibu Penentu Kesuksesan

Dan yang terakhir adalah ibu adalah penentu kesuksesan bagi anaknya, sepintar apapun anaknya, jika doa ibu belum meluncur ke hati anaknya, maka kepintaran itu percuma. Salah satu cara ibu mensukseskan anaknya adalah dengan restunya yang tulus. Pasti seorang ibu lebih mengerti kebahagiaan anaknya daripada anaknya sendiri, dan ibu juga tidak semena-mena memutuskan agar anaknya bahagia dengan keegoisannya, melainkan selalu memohon petunjuk terlebih dahulu dan mendoakan anaknya untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya. Untuk mendapatkan semua itu, sang anak haruslah menghormati ibunya, santun kepada ibunya dan yang paling penting tidak menjadi anak yang durhaka.

Demikian yang dapat penulis sampaikan mengenai "Kemuliaan Seorang Ibu." Dan tidak lupa penulis mengucapkan, Selamat Hari Ibu, berikan kecupan indah kepda Ibu Anda sebagai surprise yang tak terhingga bagi dirinya, ucapkan selamat dan terimakasih atas perjuangannya menjaga kita. Dan selalu doakan ibu kita, baik yang masih hidup ataupun yang telah mendahului kita di surga. Ibu .. Aku Cinta Ibu .. doaku selalu ada disetiap nafasku, disetiap detak jantungku untuk Ibu. Dan intinya, kita harus berbuat baik kepada orang tua kita. :)

Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer