Selamat Ulang Tahun Kota Pisang

Hari ini pada tanggal 15 Desember 2012 merupakan hari yang sangat special buat sebuah Kota kecil yang terkenal dengan Gunung Semerunya yakni Kota Lumajang. Mungkin bagi sebagian orang diluar jawa tidak mengenal yang namanya Kota Lumajang, saking kecilnya sehingga tidak terlihat di peta. hehehe. Namun jangan salah, Kota Lumajang adalah Kota kecil yang amat tenteram sekali penduduknya, campuran antara jawa, madura dan sunda, semua ada juga ada di Kota ini.

Kota Lumajang mendapat sebutan yang sangat unik sekali dibandingkan dengan Kota Lainnya, yaitu Kota Pisang, tentu saja penghasil pisang terbesar di Indonesia adalah di kota ini, pisangnya besar-besar. hehehe. Selain itu, Lumajang adalah kota tertua dibandingkan kota tetangganya, Jember dan Probolinggo.
Pada hari inilah Kota tercinta, Kota Pisang merayakan hari ulang tahunnya yang ke 757 tahunnya, sungguh sudah lama kota ini terlahir dan memiliki berbagai kekayaan yang tidak dimiliki oleh Kota lain. Walaupun kota kecil, jangan main-main? didalamnya terdapat hal-hal yang besar-besar, termasuknya pisangnya. Dijamin puas jika melahap sebuah pisang, dan dijamin langsung kenyang.

Ada berbagai acara yang akan diselenggarakan pada hari ultah Lumajang, yang juga dikenal dengan sebutan HARJALU (Hari Jadi Lumajang) yang paling unik adalah acara tumpengan, uniknya apa? Panitia telah menyediakan 757 tumpeng, 99 pisang, 1255 kelapa muda. Dan angka itu memiliki makna yang berarti 757 adalah hari jadi lumajang, 99 adalah asma'ul husna, dan 1255 adalah tahun lahir Kota Lumajang.
Dipastikan acaranya akan berlangsung sangat menarik, tidak kalah dengan acara lainnya, oleh sebab itu, sudah pasti sangat tepat jika liburan akhir pekan untuk berkunjung ke Lumajang, menikmati berbagai acara yang sudah disediakan, baik acara utama seperti ceremonial dan budaya ataupun acara pendukung.

Penulis yang terlahir tepat di Kota Lumajang ini, begitu terharu masih bisa merasakan Hari Jadi Lumajang yang ke 757 tahun, dan sudah tentu penulis mengucapkan "SELAMAT ULANG TAHUN KOTA TERCINTAKU, KOTA PISANG KOTA LUMAJANG." Semoga selalu tetap menjadi kota asri, kota damai dan kota yang indah dari berbagai bahaya. aminnn ... :)
_________________________________
Apa tandanya kota Lumajang
Patung Pisang di seberang jalan
Ayo semua kita berjuang
Membangun kehidupan yang lebih mapan

Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

Entri Populer