Keajaiban Musik Dalam Kehidupan

Keajaiban Musik Dalam Kehidupan
Musik menurut om wikipedia adalah sebuah seni yang terbentuk dari suana dan keheningan. Dikatakan seni karena musik mempunyai lantunan suara yang khas dan unik, dan keunikan dari suara yang dihasilkan musik juga dipengaruhi oleh keheningan. Jika dalam sebuah tempat keramaian dan musik dimainkan, justru yang ada malah sebuah keberisikan yang menganggu pendengaran.

Berbicara soal musik sama halnya berbicara soal karakter, musik selain seni juga mencerminkan karakter seseorang secara umum, jika musiknya melow dan slow (seperti musik dan lagu cinta biasa, teman terindah), sudah tentu karakter orang tersebut lemah lembut tidak suka kekerasan, lalu bagi yang suka musik rock (contoh: agnes monica Leo-leo), karakternya menggebu-nggebu dan sangat energik, sedangkan untuk yang dangdut, karakternya justru karakter diantara melow dan rock.

Namun disamping itu, musik juga tergantung dari segi umur, mulai dari orang tua, sampai anak balitapun juga memiliki karakter musik tersendiri. Memang yang kita ketahui bahwa orang tua lebih menyukai lagu-lagu dangdut, mungkin dikarenakan diwaktu masa muda, lagu dangdut lebih banyak ditemui, dibandingkan saat ini, jika remaja saat ini kelak jadi kakek nenek, justru yang paling diingat adalah lagunya Ungu dan lagunya NOAH. hehehe. Jangankan yang remaja, anak-anak pun sekarang terhipnotis dengan lagu-lagu popular saat ini. Beranjak dari itu semua, ternyata musik memiliki keajaiban, apa saja Keajaiban Musik Dalam Kehidupan?

1. Musik adalah Senjata

Musik adalah senjata bukan berarti jika ada peperangan kita bersenjatakan gitar, drum, bass untuk memainkan musik agar musuh kalah, bukan seperti itu? namun, musik pernah menjadi sejarah untuk dijadikan senjata oleh penyebar dakwah di tanah jawa yakni wali songo. Ada beberapa wali songo menggunakan musik untuk berdakwah, tetapi bukan aliran dangdut atau aliran rock atau pop, melainkan musik yang keluar dari seruling untuk menyertai lagu-lagu dakwah, yang kini dikenal dengan lagu ilir-ilir.

Nah, mengapa ada wali yang menggunakan musik sebagai senjata dakwah, sebab,dakwah lebih banyak diterima manusia jika dakwah itu menarik perhatiannya, wali memang cerdas, sehingga dakwahnya sukses.

2. Musik Penyemangat

Sering kali jika kita sedang mengalami rasa malas, rasa putus asa, ada sebagaian yang menjadikan musik sebagai penyemangatnya, musik yang dimaksuda mungkin adalah musik rock, karena musik rok begitu keras, akan membuat semangat langsung tumbuh, demikian juga yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jokowi, begitu suka rock untuk menyemangati kinerjanya.

3. Musik Mampu Menaklukkan Hati

Kaum remaja yang sedang jatuh cinta kepada lawan jenisnya, biasanya sering menaklukkannya dengan sebuah musik. Tak jarang ada remaja yang menyatakan cintanya melalui sebuah musik, sehingga terkesan romance, kebanyakan yang dipilih adalah musik pop, jika musik dangdut, dijamin kabur. hehehehe.

4. Musik Mampu Menghipnotis

Musik Mampu Menghipnotis memang benar, tanpa disadari, banyak orang yang tidak bisa tidur karena tidak ada musik, dan ada juga orang yang tidak bisa tidur jika ada musik, semua tergantung, namun memang benar, jika musik mampu menghionotis seseorang yang tadinya tidak kantuk, bisa kantuk, yang tadinya kantuk bisa tidak kantuk, tergantung jenis dari musik itu sendiri dan peminatnya.

Namun ada juga yang bisa menghipnotis ular cobra untuk berjoget hanya dengan alunan musik khas india, penulis penasaran jika ular itu diberikan lagu rock, gimana ya jogetnya? pasti kejang-kejang. hehehe.

Nah, itulah sebagian yang bisa penulis tuliskan tentang "Keajaiban Musik Dalam Kehidupan" Tiada musik jika tidak ada alat untuk mendengungkannya, dan musik yang paling berbahaya adalah musiknya malaikat Isrofil denga tiupan sangkakalanya, langsung kiamat, semua semesta bergoyang dengan dahsyatnya. :)

Pesan terakhir, tidak ada larangan untuk menikmati musik, selama kebaikan selalu melekat pada diri kita untuk semuanya. dan yang paling terakhir sendiri, penulis juga menyukai musik dan lagu yang berjudul "Happy Together" yang dimainkan dan dinyaniykan oleh The Dance Company, agar selalu semangat. hehehe. Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan dari penulis. :)

Bagi yang lagi mencari musik dan lagu kesayangannya terupdate dan terbaru, bisa langsung download DISINI.

Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

Entri Populer