Menyelamatkan Diri Dari Pemerkosaan

Menyelamatkan Diri Dari Pemerkosaan - Pagi ini, penulis tak sengaja mendapatkan berita bagus di facebook tentang suatu yang amat penting khususnya bagi wanita. Wanita memang menjadi sasaran empuk atau target bagi penjahat. Wanita itu perhiasan, tentunya penjahat yang selalu memantau target wanita tidak hanya fokus untuk mengambil harta yang dibawanya melainkan dirinya sendiri, sehingga kejahatan yang terjadi menjadi multifungsi, dimulai dari pemerkosaan, perampasan dan pembunuhan.

Sungguh sangat mengerikan jika wanita yang selalu menjadi korban kejahatan seperti ini. Ketika penulis membaca informasi di facebook, ternyata tidak semua wanita yang menjadi target, penjahat juga mengetahui wanita yang seperti apa yang sangat mudah dijadikan sasaran. Tidak asal-asalan dalam memilihnya, perhatikan, ciri-ciri wanita yang menjadi target: (Wawancara khusus dengan pemerkosan)

- Wanita berambut panjang

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, berpotensi menjadi sasaran empuk penjahat. Mereka memilih wanita berambut panjang karena mudah sekali untuk diseret dengan menarik rambutnya. Tentu saja rambut yang ditarik, semua tubuh akan mengikuti. Hendaklah atau lebih baik rambut ditutupi dengan penutup (jilbab),

- Pakaian

Penjahat selalu mengincar wanita yang pakaiannya mudah sekali dilepas dengan cepat. Inilah yang menjadi pemerkosaan semakin besar, wanita yang hanya menggunakan sehelai kain ditubuhnya akan mudah dilucuti oleh penjahat, sehingga dengan mudah pula penjahat memperkosa korban. Oleh karena itu, berpakaianlah yang rapi, dan yang memudahkan untuk menggerakkan tubuh (baik disaat berjalan ataupun berlari).

- Wanita Lengah

Berhati-hatilah disaat Anda (wanita) yang sedang mencari-cari benda di dalam tas, disaat itu Anda dipastikan lengah oleh penjahat, sehingga penjahat mudah sekali mempengaruhi Anda. Ataupun dalam keadaan lain. Oleh sebab itu, perhatikan tempat dan perhatikan waktu yang aman untuk mengambil sikap yang membuat kita hilang fokus.

- Tempat

Tempat penjahat menyerang korban biasanya di tempat parkir, di toilet umum, ataupun ditempat (garasi) kantor. Berhati-hatilah, jangan biarkan diri Anda sendiri.

- Sedia Payung

Penjahat tidak akan mendekati wanita yang membawa payung, bukan payung lipat. Hal ini dikarenakan, payung bisa digunakan sebagai senjata jarak jauh alias bisa digunakan sebagai pembatas jarak korban dan penjahat. Tidak hanya payung, alat apapun yang bisa dijadikan pembatas sehingga penjahat tidak menyerang secara langsung. Disaat ini, ada waktu untuk berpikir dan bertindak penyelamatan yang akan di bahas di bacaan selanjutnya.

Pastinya Anda akan mengetahui ciri-ciri penjahat yang akan menjadikan Anda korban. Ciri-cirinya sebagai berikut:

> Jika ada seseorang yang mengikuti Anda dari belakang dan Anda curigai, tataplah wajahnya dan tanyakan sesuatu tang bersifat umum. Menatap wajahnya akan bermanfaat bagi Anda sendiri untuk mengidentifikasi wajahnya dan menghilangkan daya tarik kejahatan yang ada pada seseorang tersebut. 

> Jika ada seseorang yang mendekati Anda, hadanglah dia dengan mengatakan "Berhenti" tunjukkan keberanian Anda. Penjahat akan menjauhi wanita yang berteriak dan wanita yang menunjukkan keberanian, sekali lagi, lawanlah dengan kekuatan mental. Mereka tidak akan mencari korban yang membuang-buang waktu mereka untuk melawan. 

> Jika Anda membawa senjata (baik semprotan mata, ataupun senjata lainnya), ancam balik penjahat yang mengancam Anda. (Sebaiknya Anda membawa parfum yang diletakkan disaku Anda, agar mudah diambil dan digunakan untuk keadaan darurat.) 

> Jika Anda ditangkap, tentunya melawan bukanlah hal yang baik bagi Anda jika belum mengetahui tehniknya. Yang pertama kali adalah buat diri Anda marah, tetapi tenang tenang, gunakan kekuatan marah untuk menyerang bagian diantara siku dan ketiak atau dibagaian atas paha, cubit atau hantam dengan keras, gunakan siku Anda jika menghantamnya. Buat penjahat bermasalah dengan Anda. 

> Jika Anda berjalan atau berpergian dan saat dijalan menemukan sesuatu yang janggal, gunakan naluri Anda, ikuti naluri Anda, jangan diabaikan naluri Anda yang benar-benar akan menyelamatkan Anda. 

> Ketika Anda dihadang, dan Anda membawa tas, lempar tas sejauh-jauhnya, Penjahat akan memilih yang aman, dan berlarilah serta berteriaklah sekuat mungkin. Bisa jadi, penjahat akan mengambil tas Anda, tetapi tak masalah, yang terpenting Anda selamat. Tipsnya, jangan membawa barang berharga yang diletakkan ditas, gunakan tas kloning atau tas kosong untuk mengeleabhi penjahat. Simpan Hp atau dompet di saku dalam Anda akan lebih baik. 

> Biasanya, wanita yang memiliki mobil akan segera menuju ke mobilnya ketika selesai berbelanja, berhati-hatilah, penjahat mengincar Anda, dan mereka bisa jadi akan menodongkan pistol ke kepala Anda di samping pintu lainnya. Jangan sampai Anda berlama-lama didalam mobil, segera tutup pintunya, rapatkan kaca mobil dan segera pergi. 

> Atau Anda bisa meninjau terlebih dahulu didalam mobil Anda melalui sisi mobil, mungkin saja ada penyusup masuk. Pantaulah disaat banyak orang, penyususp masuk disaat sepi, dan ketika Anda pergi, mereka akan menjahati Anda ditempat yang sudah mereka siapkan. Waspada! 

> Jika Anda parkir mobil, lihat, apakah disamping mobil Anda ada sebuah mobil besar, biasanya penjahat dan pembunuh berantai menggunakan mobil untuk menyeret korban masuk kedalam mobilnya dan korban akan di ............... 

> Jika penjahat membawa pistol, tidak ada pilihan lain selain berlari. Daripada diam, lebih baik berlari, penjahat akan menembak 4 kali dalam 100 kali. sehingga akan meminimilasir kejadian yang tidak diinginkan. 

> Jangan tertipu jika didekati lelaki tampan, bisa jadi itu hanyalah sebuah jebakan belaka. 

> Yang terakhir, sebelum berpergian atau melakukan apapun, tetap memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Doa adalah senjata jitu yang akan membuat takut penjahat melihat Anda. :) So, kuatkan iman, kuatkan doa dan jaga tubuh sesopan mungkin.

Semoga pembahasan tentang "Menyelamatkan Diri Dari Pemerkosaan" dapat membantu Anda (khususnya wanita) untuk selalu berhati-hati. Mohon Maaf bila terjadi kesalahan dalam penulisan. Sharing dan sebarkan kepada teman-teman Anda yang wanita, semoga bermanfaat.

Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer