Cemburu Bagian Dari Cinta Atau Benci

Cemburu Bagian Dari Cinta Atau Benci - Berbicara tentang kehidupan cinta, tidak akan pernah berakhir. Karena cinta adalah sebuah hal abadi, cinta adalah sebuah kehidupan yang tak pernah terhapus oleh ruang dan waktu, namun cinta bisa terhapus dari hati seseorang yang membenci cinta itu sendiri.

Cinta, terlalu indah untuk membahasnya, higga senyuman wajah begitu saja mewarnai hari yang cerah. Karena dengan cinta, ada kedamaian, karena adanya cinta ada kemesraan, karena cinta ada persatuan dan kesatuan. Tidak ada cinta kecuali sebuah keindahan.

Berbagai pujangga cinta tak akan malu dan layu untuk melantunkan sebuah puisi tentang cinta, kalimat-kalimatnya yang syahdu terpancar dari nada-nada di bibirnya. Cinta, berbagai sebuah makna, makna yang bisa mengubah segalanya.

Tidak ada cinta kecuali didalamnya ada sebuah rasa cemburu. Cemburu adalah suatu bagian dari cinta, sebagai bukti cinta jika memang yang dicintainya adalah dia. Tuhan pun cemburu ketika yang dikasihi mendua, sehingga Tuhan akan melakukan apa saja suapaya yang dikasihinya selalu mengingatnya. Namun cara Tuhan itu lembut, berbeda dengan cara insan.

Cemburu saat ini menjadi pembunuh, bagaimana tidak, seorang pecinta bisa menjadi pembunuh karena cemburu. Perlu diketahui, bahwa cembur yang melebihi batas bukan bagian dari cinta, namun bagian dari benci, dan jika cinta yang besar menjadi benci yang besar maka ia akan menjadi seorang pembunuh, tidak peduli yang dibunuhnya adalah kekasih yang ia cintai. Matanya menjadi buta dan gelap karena cemburu, hatinya menjadi hitam legam karena cemburu yang membabibutakan mata hati yang awalnya ada pancaran cahaya cinta dihatinya.

Oleh sebab itu, cemburu yang merupakan bagian dari cinta adalah cemburu yang ber-aplikasi-kan sebuah kesantunan hati, akhlak yang baik dan nasihat pekerti yang mengindahkan kekasihnya. Sungguh merugi cinta yang besar bisa menjadi kebencian hanya karena cemburu yang berlebihan. Berusahalah untuk menjinakkan hati dari cemburu yang mematikan, dan jagalah hati, jagalah kekasihmu dengan perilaku yang santun dan berkhlak. Cemburu itu indah, jika disertai dengan pemahaman hati, dan bersihnya pikiran.

Semoga artikel mengenai Cemburu Bagian Dari Cinta Atau Benci bisa menambah wawasan Anda, dan bisa menyadarkan bagi pecinta agar selalu waspada terhadap bahayanya cemburu. terimaksih. :)

Salam Cinta
Salam Dycko-Novanda

Artikel Terkait

1 komentar:

Widi Dede mengatakan...

cemburu itu wajar, asal gak berlebihan. Kalau berlebihan mah itu gak wajar namanya

Entri Populer