Cinta Yang Tak Tertolak

cinta yang tak tertolak
Alhamdulillah puji syukur kehadirat Ilahi Rabbi yang masih memperkenankan dycko novanda memberikan sebuah hiburan ilmu tentang cinta.

Dycko Novanda ucapkan assalamu'alaikum wr wb bagi para pembaca setia dycko novanda.

Pada kesempatan yang penuh berkah ini, ada sesuatu hal yang mungkin tidak membahagiakan bagi para pencari cinta. Satu hal yang tidak meng-enak-kan dalam pencarian cinta adalah tertolaknya cinta. Sudah berjuang keras, namun cinta ditolak ... Sudah mengorbankan segala hal, namun cinta tetap ditolak jua. Kenapa hal itu terjadi, dan kenapa ada sebuah trauma yang besar jika cinta itu tertolak.

Sebenarnya, tiada yang harus disalahkan jika ada terjadinya penolakkan sebuah cinta. Hanya sebuah kesalahan tehnis saja, dan sebuah ketidak tahuan belaka. Disini penulis ingin membagikan suatu cara sederhana dalam pencarian cinta, dan tentunya cinta yang tak tertolak.

Cinta yang tak tertolak adalah cinta yang disambut dengan penuh kebahagiaan atas kehadirannya. Cinta yang tak tertolak ibarat sebuah tamu istimewa dan ibarat mutiara-mutiara berharga. Bagi sebagian orang pasti mempunyai cinta yang tak tertolak ini.

Sungguh bahagia orang yang cintanya tak tertolak dan disambut dengan suka cita oleh yang dicintainya, sungguh terasa orang yang sangat beruntung sedunia jika cintanya itu tak tertolak dan sungguh bahagia yang memuncak mengetahui bahwa cintanya diterima.

Ada beberapa ciri seseorang yang cintanya tak tertolak dan itu sangat dijamin. Penasaran, sifat sederhana seperti apakah orang yang cintanya tak mungkin tertolak?:

1. Apa adanya

Apa adanya dirinya adalah salah satu ciri seseorang yang cintanya tak tertolak, apa adanya berarti tidak melebihkan dan tidak mengurangkan sesuatu yang ada pada dirinya, seperti keadaan keluarganya, keadaan rumahnya, pekerjaannya dll. Orang yang apa adanya adalah orang yang mengedepankan kejujuran, orang apa adanya tidak seperti Ahli Teori Cinta, yang berlebihan dalam berkata-kata dan bahasa gaulnya adalah lebay.

2. Malu, Pendiam tetapi ...

Malu dan Pendiam? apa mungkin .... orang yang pemalu dan pendiam sudah jelas orang yang tidak mempunyai keberanian dalam mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya. Namun, bisa jadi orang yang seperti ini tak usah mengungkapkan perasaannya. Ia akan mendapatkan signal tersendiri dari orang yang mencintainya dan benar-benar mencintai. Orang yang seperti ini kadang lebih diburu daripada memburu. Malu, Pendiam tetapi Cerdas .... adalah orang yang penulis maksud. Orang yang seperti inilah orang yang diburu oleh wanita/lelaki yang terbaik.

3. Ramah dan Penuh senyum

Siapa yang tak tergoda dengan orang yang sangat ramah dan penuh senyumnya. Orang yang ramah adalah orang yang senang sekali menerima orang lain, baik orang itu kaya atau miskin tidak peduli. Ia akan tetap memberikan keramahan dan senyumannya dengan senang. Orang semacam ini sudah tentu banyak kawan dan teman dan yang jelas sudah tentu banyak yang mencintainya. Tinggal pilih saja. hehehe

4. Taat kepada agama

Orang yang taat pada agamanya selalu mempunyai cinta yang tak tertolak, orang yang mencintai orang yang taat pada agamanya sudah tentu akan dijamin merasakan kedamaian dalam hubungannya nanti.

5. Bukan Pembohong

Orang yang jujur sudah dipastikan tak tertolak cintanya. Orang yang jujur selalu banyak yang mendekati dan banyak pula yang mencintai. Jadi jujur itu penting sekali jika menginginkan cinta yang tertolak pada dirinya.

Itulah sedikit contoh sederhana dari orang yang cintanya tak mungkin tertolak. Oleh karena itu, kesimpulannya adalah cinta yang tak tertolak hanya dimiliki oleh orang-orang yang mempunyai keindahan jiwanya dengan murni, bukan dibuat-buat dan apa adanya sifat itu muncul.

Sesuai dengan firman Allah,

"bahwa laki-laki yang baik untuk wanita yang baik, wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, sebaliknya laki-laki yang buruk untuk wanita yang buruk, wanita yang buruk untuk laki-laki yang buruk pula"


Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel lainnya:

> Ahli Teori Cinta
> Janji Alay dalam Cinta
> 7 Keajaiban Cinta

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer