Cara Cepat Menyelesaikan Masalah

Jadi kangen sama semua pembaca setia dycko novanda, sempat beberapa hari tak update, rasanya hampa tanpa kehadiran pembaca sekalian. Ijinkan penulis mengucapkan rasa syukur yang amat mendalam pada hari ini, atas ijin-Nya penulis dipertemukan kembali dengan semuanya. :)

Oh iya, kali ini penulis akan memberikan sebuah solusi cepat mengenai kejadian umum yang dialamai oleh sepasang kekasih. Tak ada yang dipungkiri, bahwa setiap hubungan pasti ada sebuah cobaan. Dikehidupan dunia ini ada hal yang tidak dapat dipisahkan, yang sisi lain menjadi sebuah masalah dan disisi lain menjadi sebuah solusi.

Cinta dan benci, damai dan resah adalah contoh kecil yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan ini. Tentunya, setiap hubungan pasti ada masalah,semuanya pasti dapat masalah, yang membedakan masalah orang satu dengan orang yang lainnya adalah terlihat dari bagaimana cara menyelesaikannya.


Masalah memang merupakan sesuatu yang tidak menyenangkan, membuat hati sesak dan tak nyaman. Masalah dalam sebuah hubungan akan memicu sebuah pertengkaran. Disinilah, penulis akan berbagi cara cepat menyelesaikan masalah.

Ada berbagai cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk dapat menyelesaikan masalah, dan tentunya masalah dalam sebuah hubungan sangatlah berbeda dengan masalah pribadi. Para pecinta dan sepasang kekasih, pasti mempunyai cara tersendiri untuk menyelesaikan masalah, dan banyak sekali macam-macamnya.

Ada yang dapat terselesaikan dalam waktu cepat, dan ada pula yang dapat menyelesaikan dalam waktu yang lama, dan yang paling tragis ada juga yang tidak dapat menyelesaikan masalah tersebut sehingga memilih untuk berpisah, putus atau cerai.

> Rahasia Dibalik Jodoh
> Rahasia Dibalik Surat Cinta

Nah? Cara cepat seperti apakah yang dapat menyelesaikan masalah ...? :)

Siapa sih, yang tidak suka dengan jalan pintas, apalagi jalan pintas melewati sebuah masalah. ehehe. Baiklah, penulis akan membongkar cara cepat menghadapi masalah ....:

1. Gunakan Hati

Ketika ada masalah yang tiba, jangan segera diusir, sambutlah dengan baik dan santun. Karena masalah adalah tamu yang sangat istimewa jika ia diistimewakan. Masalah sebenarnya adalah tamu yang membawa sebuah hadiah rahasia, dan hadiah itu akan diberikan ketika masalah sudah mengetahui bagaimana ia diperlakukan.

Gunakan lah hati ketika masalah tiba, jangan terburu-buru menggunakan pikiran, karena pikiran itu lebih dominan negatifnya daripada positifnya, sedangkan hati lebih dominan positifnya, oleh karena itu, sambutlah masalah dengan hati, agar dapat disambut dengan kelapangan hati.

2. Positif thinking

Ketika sudah menggunakan hati, tentulah pikiran akan menghasilakan suatu hal yang positif, atau bisa juga disebut positif thinking. Nah, bila hati menyambut dengan kepositifan tentu pikiran akan menyambut pula dengan positif.

Ingat, berpikir positif adalah cara tercepat menyelesaikan masalah. Mengapa? Hanya dengan berpositif thingking-lah solusi demi solusi akan mudah ditemui :)

> Apa Itu Cinta
> Keajaiban dibalik kata sayang

3. Senyum

Bila pertama kali menggunakan hati, kemudian timbul pikiran positif dan selanjutnya akan timbul sebuah senyum. Senyum sungguh mempunyai keajaiban, ketika masalah dihadapi dengan senyuman, masalah tidak akan berkutik.

4. Bergerak

Tentunya ketika ada masalah tiba, setelah mempersiapkan 3 senjata diatas, ya harus bergerak dong, dalam artian laksanakan solusi-solusi yang anda temukan tadi. :) Go action, jangan diam, percuma.

5. Berdo'a

Tidak ada masalah yang tidak dapat terselesaikan, karena tidak mungkin Tuhan memberikan sebuah masalah yang jauh dari kesanggupan hamba-Nya. Karena masalah berasal dari Tuhan, hendaklah kita tetap berdo'a kepada-Nya, dijamin pasti akan diberikan kemudahan dalam menyelesaikannya.

Nah, setelah itu, setelah masalah sudah tuntas, jangan lupakan untuk berterimakasih kepada Tuhan atas pertolongan-Nya. :)

> Agar Wanita Terpikat
> Cinta Ala Shaun The Sheep

"Masalah adalah tamu rahasia, yang membawa sebuah bingkisan hadiah. Dan hadiah itu tergantung dari bagaimana seseorang menghadapinya ketika berjumpa dengan masalah. Apabila masalah itu disambut dengan baik dan diselesaikan dengan baik, tentunya bingkisan hadiahnya akan berupa sebuah kedamaian yang lebih tinggi lagi, akan mendapatkan ketenteraman yang lebih besar lagi. Namun sebaliknya, jika masalah disambut dengan pikiran negatif, tentu saja masalah tidak akan dapat terselesaikan, sehingga yang ada hanyalah sebuah ketidaknyamanan, keresahan dan kegelisahan yang terus menerus"

Hadapi masalah, karena masalah tidak sebesar kekuatan Tuhan yang ada pada diri Anda. :)

CARA CEPAT MENGHADAPI MASALAH
Salam Cinta
Salam Dycko Novanda,

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer