Rahasia Mempertahankan Romantisme

Dalam suatu hubungan, sudah pasti ada dua hal yang selalu melekat dan sulit dihilangkan. Kedua hal tersebut adalah pertengkaran dan romantisme. Sudah pasti tau kan? apa pertengkaran itu, pertengkaran yang sering terjadi karena ada kesalah-pahaman dari salah satu pihak, dan kesalah-pahaman itu didukung dengan emosi tingkat tinggi, sehingga terjadilah sebuah peperangan yang dahsyat disuatu hubungan tersebut. Rasa yang tidak ingin kalah apalagi mengalah akan membuat pertengkaran menjadi peperangan seru jika difilmkan, namun sayangnya, pertengkaran yang terjadi malah merugikan berbagai pihak. Pihak diri sendiri, pasangan dan barang-barang disekitar menjadi bahan dan alat senjata yang ampuh untuk menunjukkan kekesalan.

Disisi lain dari sebuah hubungan adalah romantisme, romantisme hanya ada disaat suasana hati lagi cerah, tidak mendung apalagi hujan deras yang disertai petir. Romantisme merupakan sebuah kebahagiaan yang tercipta dari hati yang tenang, hati yang damai, hati yang memahami dan hati yang penuh dengan asmara cinta.

Nah, dari dua hal tersebut, menjadi sebuah pilihan bagi yang menjalani hubungan. Apakah hubungan dijadikan sebagai ajang piala dunia ke sekian, siapa yang emosinya lebih ganas itulah yang menang, atau memilih sebuah ketenangan, kebahagiaan batin dari hubungan tersebut. Sudah pasti dan sudah tentu semua orang mendambakan apa yang dinamakan kedamaian yang tercipta dari romantisme kedua belah pihak.

Tidak ada salahnya dari sebuah hubungan ada pertengkaran, namun yang paling penting adalah bagaimana cara mengatasi pertengkaran itu tanpa harus dengan membanting barang-barang didekatnya. Romantisme sebenarnya ada juga yang ada didalam pertengkarang, yaitu bagaimana seorang kekasih menyejukkan pasangannya, agar hatinya tetap tenang, dan pikirannya tetap rileks. Sungguh romantis bukan, jika itu sukses dilakukan? namun ada saja yang tidak sukses, jika itu terjadi, kesabaran adalah kunci penting mengatasinya. Jika tetap tidak bisa, pertandingan ditunda saja diwaktu yang tepat. hehehehe.

Bagi yang tiada mengalami masalah yang sangat akut naudzubillah, dan tetap romantis, ya syukurlah, dan anda tidak wajib meneruskan pembahasan ini. Namun, jika masih ada saja kendalanya, lanjutkan membaca dan menerapkannya.

Ketika anda sudah romantis, ikuti Rahasia Mempertahankan Romantisme?. Bagaimanakah caranya?.



1. Pastikan hatimu tidak terbagi

Maksudnya bukan hati itu dibagi menjadi beberapa bagian, melainkan kekasih yang dicinta harus itu, tiada laki-laki atau wanita lain. Jika ada yang lain akan dapat menyebabkan perselingkuhan. Mengapa demikian, percaya atau tidak, tanpa diketahui pasangan anda, jika dihati anda mendua, dengan pasangan yang lain, kekasih anda akan merasakannya. Dia benar-benar akan merasakan dan mengetahui hati anda. Itu adalah salah satu penyebab ketidak-tenangan hati, sehingga timbullah suatu kecurigaan dan menjurus kepada pertengkaran.

2. Jadikan hubungan itu suatu yang menyenangkan

Suatu hubungan akan tetap romantis jika dijalani dengan enjoy, rileks dan menyenangkan. Jika dijalani dengan terlalu serius dan ngotot, yang ada malah bukan keromantisan, tetapi penekanan batin. Makanya, harus dijalani dengan serius tapi santai, penuh senyum, penuh keramahan, dan gombalin deh. hehehehe.

3. Saling percaya

Nah, ini sangatlah penting dan sangatlah sulit jika diterapkan tanpa hati yang benar-benar cinta. Saling percaya adalah modal wajib untuk mempertahankan keromantisan. Dan tentunya, salah satunya tidak boleh berkhianat dan munafik. Jika salah satunya mengingkari kepercayaan, jangan harap ada keromantisan lagi, yang ada malah putus cinta.

> keajaiban dibalik ciuman
> keajaiban dibalik pelukan
> tiada hari tanpa cinta

4.Takut Kehilangan

Takut kehilangan dia sebenarnya hal yang wajar, karena tanda begitu sayangnya kepada dia. Namun, jika takut kehilangannya secara berlebihan, sudah tentu tidak baik juga dalam hubungan. Oleh karena itu, bersikap wajarlah, toh semuanya milik Allah, jangan sok memiliki deh, nanti akan berat jika sewaktu-waktu berpisah karena dipanggil oleh Tuhan. Hiks jadi sedih, tetapi tetap semangat ya bagi yang ditinggalkannya. :)

5. Berfikir positif

Berfikir positif adalah modak yang penting juga, pikiran yang terus-terusan negatif akan menciptakan sebuah prasangka dalam hatinya. Sehingga dalam suatu hubungan yang ada hanyalah ada prasangka, prasangka dan prasangka.

Pikiranlah yang sebenarnya membuat hati gelisah, jika hati gelisah juga akan mempengaruhi pikiran kembali. Bagi yang terbiasa berpikir negatif, berlatihlah berpikir positif, yaitu dengan cara mencari beribu-ribu alasan positif jika berhadapan dengan suatu yang tidak menyenangkan.

Contohnya, ketika anda melihat pasangan anda berdua dengan yang lain, coba jangan prasangka terlebih dahulu, berpikirlah positif, cari sebanyak apapun alasan agar pikiran tidak negatif, pasti dia adiknya, pasti dia saudaranya, pasti dia neneknya (ah gak mungkin). Setelah bertemu nanti, tanyakan baik-baik, dengan senyum dan dengan romantis. ehm, tadi yang jalan sama kamu itu siapa, jawab dengan tepat pilihan dibawah ini yaa. hehehe. Dst.

> Kenapa harus ada marah dalam cinta
> Panggilan mesrah untuk kekasih tercinta
> Mengapa putus cinta dibenci Tuhan

6. Yakinlah bahwasanya ia adalah jodoh anda selamanya

Yakin, dan benar-benar yakin adalah kekuatan do'a yang dapat mengubah sebuah takdir. Takdir kan ada dua, takdir yang tidak dapat diubah dan takdir yang masih dapat diubah oleh Tuhan. Ya semoga takdir yang dapat diubah tersebut adalah takdir jodoh. Johan jodoh ditangan Tuhan, kalau ingin ia adalah jodoh kita, ya teruslah memohon kepada Tuhan, dan yakinlah. Siaaaaaaappp, mantapp kan?

7. Saling setia

Saling setia juga merupakan hal penting, setia dalam keadaan apapun, baik suka maupun duka. Itu saja penjelasan sedikit tentang Rahasia Mempertahankan Romantisme. Semoga bermanfaat dan memberikan sebuah pencerahan bagi semua.

Salam Cinta,
Salam Dycko Novanda,

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer