Panggilan Mesrah Dalam Cinta


"Kau begitu indah dimataku ... "
"Dengan Senyum diwajahmu ..."
"Mampu membangkitkan semangatku ..."
"Mampu menghilangkan 1000 duka dihidupku ..."
"Kau cahaya hati, cahaya anugerah Ilahi ..."
"Untuk menerangi jalanku ... menemaniku .. dikehidupan yang gelap gulita ini ..."
"Wahai kekasih hati ... kekasih yang tak pernah mati ... hidup abadi ..."

Panggilan cinta tak asing lagi buat kita, panggilan-panggilan cinta tidak ada yang melarangnya, bahkan panggilan cinta adalah simbol dari 3 unsur kebenaran dan kejujuran cinta. Panggilan cinta adalah unsur yang kedua, setelah niat. Jika diurutkan, 3 unsur cinta adalah niat, ucapan/panggilan cinta, dan realita cinta (pembuktian cinta dengan perbuatan).

Banyak sekali, panggilan-panggilan cinta yang kita dengar, seperti sayang, kasih, cinta, honey, baby, dll. Seperti yang dicontohkan nabi saw kepada salah satu istrinya yang bernama aisyah, Rasulullah kadang memanggil istrinya aisyah dengan sebutan Humairah yang mempunyai arti pipi merah delima, Rasulullah selain manusia yang tegas dalam agama, beliau juga manusia yang sangat romantis kepada istri-istrinya. Inilah sebagai bukti kesempurnaan Rasulullah sebagai tauladan yang baik khususnya untuk manusia dalam hal cinta.

Lalu apa, fungsi dari panggilan cinta ini, mengapa rasulullah saw pun juga memanggil istrinya dengan panggilan yang mesrah? ... ada apa ya dibalik panggilan mesrah itu? :)

Panggilan indah mempunyai banyak makna, ada juga yang bermakna sebagai pujian, sebagai rayuan dan sebagai ungkapan hati. Tetapi panggilan indah mempunyai fungsi sebagai penyejuk hati kekasihnya, panggilan indah yang disertai dengan niat yang baik, pasti akan membuat hati kekasihnya sejuk, nyaman dan tenang.... sebaliknya, panggilan indah yang tidak ada niatan cinta, pasti panggilan indah itu hanyalah sebuah gombalan belaka yang sia-sia ... oleh karena itu, panggillah kekasih dengan panggilan yang indah, panggilan yang dapat membangkitkan kebaikan bagi dirinya, bukan panggilan yang dapat memunculkan kesombongan dan kebahagiaan sementara.

Panggilan indah untuk kekasih juga dapat menciptakan keharmonisan cinta, kesejukan jalinan kasih dihati, tidak hanya itu panggilan indah untuk kekasih juga dapat menciptakan jalinan yang sakinah, mawaddah warrohmah ... InsyaAllah ... :)

Oleh karena itu, panggilan indah dianjurkan sekali kepada insan yang mempunyai cinta, karena didalam panggilan indah ada kekuatan yang tersembunyi yang dapat membangkitkan cinta lebih kuat lagi .... Panggillah kekasih dengan panggilan indah yang tak berlebihan, jangan pernah memanggil dengan panggilan yang jelek, atau panggilan yang dapat membuat kekasih bertambah buruk ... ciptakan keharmonisan cinta ... salah satunya dengan panggilan yang indah ... indahkan kekasihmu dengan panggilan indahmu ... :) insyaAllah ..


SEMANGAT!!!!



DNA :)

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer