Binatang Kesayangan Google

binatang kesayangan google
Assalamu'alaikum wr.wb. Bagimana kabar anda pada hari ini, semoga tetap bersemangat menjalani hari-hari anda, dan semoga sukses senantiasa bersama anda. amiinn

Akhir-akhir ini, banyak sekali dari kalangan pecinta blogger atau WP ataupun yang lainnya yang sedang kedatangan tamu yang mungkin saja memberikan keuntungan ataupun kerugian. Tamu yang datang kali ini adalah Google Penguin. Salah satu Binatang Kesayangan Google. hehehe.

Ya, tamu istimewa sekali yang selalu mengajak nge-dance bagi pemilik blog. Ada yang mendapatkan keuntungan yang berupa naiknya posisi blog kehalaman teratas pada SERP dan tentu saja ada yang mendapatkan kerugian yang tadinya ada dihalaman teratas, kini berada diurutan yang mendasar.

Google Penguin adalah alat google untuk mendeteksi web-web yang dikenal sebagai web spam. Begitu banyak sekali web atau blog yang isinya sama antara blog satu dengan yang lainnya. Kesamaannya 100% sampai pada titik komanya. Nah, google penguin yang dipilih google saat ini ditugaskan untuk menyingkirkan web yang dikenal sebagai sampah, tak berguna dan merugikan web lainnya. Entah benar atau tidak cara penguin google itu mendeteksi, yang pasti ada yang diuntungkan dan ada yang dirugikan.

Yang kita bahas saat ini bukan masalah bagaimana ia bekerja tetapi ada beberapa keanehan tentang pemilihan simbol binatang yang dipilih oleh google ini. Ya, sebelumnya google panda-lah yang datang untuk menyingkirkan web-web yang dianggap merugikan, kini telah datang yang namanya google penguin. Disini ada dua binatang yang benar-benar disukai oleh google yakni panda dan penguin. Jika kita bertanya-tanya, binatang apalagi yang akan datang untuk ditugaskan oleh google mendeteksi algoritma yang dianggap salah? Sudah bisa ketahui ciri-ciri binatang kesukaan google yang digunakan sebagai nama robot google untuk mendeteksi web dan blog.

Nah? ciri-cirinya adalah binatang itu lucu, menggemasakan dan menarik perhatian. Dimana panda adalah binatang yang gemuk, lucu, menggemaskan dan imut. Tak kalah juga dengan penguin adalah binatang kutub yang begitu imut sekali, dengan cara jalannya saja begitu unik. hehehe. Tidak sampai itu, ciri-ciri khusus binatang yang dipilih google adalah warnanya, yang disukai google adalah warna hitam dan warna putih. Lihat saja bahwa panda dan penguin memiliki warna yang sama, hitam dan ada putihnya.

Kini sudah kita ketahui, binatang yang akan datang selanjutnya adalah berwarna sama. Mungkin saja hewan selanjutnya adalah sapi susu atau ular yang belang hitam putih atau yang lainnya. hehehe, itu mungkin saja. Walaupun lucu, namun banyak sekali yang mengkhawatirkan kedatangannya, karena lebih banyak yang dirugikan daripada yang diuntungkan, menguntungkan sekali jika yang dihempaskan adalah web yang berisi hal tak penting dan merugikan dan sangat merugikan jika web yang berisi konten original, dan tidak over SEO malah mendapatkan tinjuan dari google penguin atau google panda. :)

Demikianlah tentang Binatang Kesayangan Google, penulis berpesan kepada semua pecinta blog masing-masing, Berhati-hatilah, tetap semangat menulis dan tetap semangat untuk berbagi. ^_^

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer