Arti Dan Makna Terimakasih

arti dan makna terimakasih
Betapa indahnya hidup ini, jika hati lapang, hati luas dan tidak sempit. Hati yang luas dan lapang itu memiliki kapasitas cinta yang besar, dan hampir tidak ada rasa benci sama sekali. Sekalipun ada, pastilah rasa maaf berada pada garda terdepan. Berbeda dengan hati yang sempit, hati yang sering sakit, hati yang sudah kehabisan kapasitas untuk menampung sesuatu, sehingga yang ada malah kebencian, kemarahan dan keputus-asaan. Salah satu tanda hati yang lapang adalah hati yang banyak membagi kasih dan yang banyak menerima kasih sayang. Memberi kasih pasti akan mendapatkan timbal balik berupa menerima kasih. Disinilah yang akan kita bahas tentang Arti dan Makna Terimakasih.

Kita memulai terlebih dahulu dari apa itu arti sebuah kata terimakasih? Arti adalah hal yang bisa dibaca dengan mudah, bisa dilihat dan sangat nampak sekali. Terimakasih berasal dari dua kata yakni terima dan kasih, yang berarti menerima kasih, baik berupa pemberian apapun yang dapat memberikan manfaat yang besar. NAH, Kasih itu memiliki arti luas, baik berupa niat yang baik ataupun perlakuan yang baik, itu dinamakan kasih.

Ketika kita mempunyai niat yang baik untuk memberikan hadiah kepada seseorang, dan ketika kita memberikan hadiah itu kepada orang tersebut, biasanya orang itu akan sangat senang sekali dan selalu mengucapkan terimakasih. Artinya adalah apa yang kita berikan benar-benar diterima dengan baik oleh nya.

Niat memberi yang disertai kasih akan diterima pemberian itu dengan kasih pula, sehingga disinilah akan terjalin suatu hubungan atau persaudaraan yang sangat kuat sekali. Dan tidak dipungkiri juga, suatu saat entah kapan, jika bertemu akan mendapatkan timbal balik yang sama, atau bahkan kebaikan yang diringi kasih akan dibalas langsung oleh Tuhan.

Betapa bahagianya orang yang hatinya lapang, hatinya akan terbiasa dengan berlaku baik kepada orang lain, terbiasa menolong dan terbiasa membantu orang lain. Semakin banyak ia memberi disertai dengan bumbu-bumbu kasih maka akan semakin banyak ia akan menerima kasih sayang yang besar, kasih sayang Tuhan, kasih sayang orang lain dan kasih sayang alam.

Adapaun makna dari terimakasih adalah hal yang berkaitan dengan perasaan gembira dan senang. Ketika seseorang mendapatkan ucapan terimakasih, betapa ada getaran-getaran suka cita yang mengalir dalam hati, ia sangat senang sekali, hatinya tenang, dan kebahgiaannya melampaui kebahagiaan saat ia menerima bantuan dari yang lain, kini ia merasakan betapa lebih besar bahagianya ketika memberi dengan ikhlas, dengan niat yang baik, dengan tulus dan disertai dengan racikan kasih yang bersih. sungguh dan sungguh istimewa walaupun kebaikan yang dilakukan hanya mendapatkan balasan ucapan terimakasih.

Asalkan kita tau? ucapan jika disertai dengan kesungguhan akan memberikan dampak yang luar biasa walaupun hanya ucapan terimakasih saja. Dan yang lebih penting adalah semakin banyak orang yang berterimakasih akan kebaikan kita, maka disitulah kita akan diguyur oleh rejeki yang melimpah, baik rejeki berupa materi, kesenangan jiwa dan kasih sayang dari Tuhan serta kasih sayang yang lainnya.

Oleh sebab itu pembaca yang budiman, agar bisa mendapatkan ucapan terimakasih yang banyak, maka ubah alur untuk selalu berniat baik, membantu orang lain dengan kesanggupan dan keikhlasan serta memberikan sesuatu yang sekiranya bermanfaat bagi orang lain. Dengan seperti itu, maka sama halnya kita menebar benih kasih yang besar, sehingga saat panen nanti akan mendapatkan hasil kasih sayang yang lebih besar lagi. ^_^

Demikianlah pembahasan sederhana mengenai arti dan makna terimakasih. Semoga dapat memberikan manfaat bagi pembaca semua dan terimakasih sudah berkunjung di blog dycko-novanda yang sederhana ini. ^_^

Best Artikel:

- Cara menyatakan cinta melalui status facebook
- Ciri-ciri pengkhianat cinta
- Cinta sejati dan cinta setia

Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer