Cinta Tanpa Syarat

cinta tanpa syarat
Tidak ada insan yang sempurna didunia ini, namun semua insan diciptakan oleh satu Tuhan yang Maha Sempurna. Dengan kesempurnaan-Nya, Dia menciptakan manusia dengan berbagai keistimewaan, jadinya walaupun tidak ada yang sempurna, tetapi semua insan adalah makhluk yang istimewa. Dia menciptakan laki-laki dan perempuan, untuk saling kenal mengenal, dan dilanjutkan untuk bisa menjadi berpasang-pasang. Disinilah manusia akan diuji hatinya, apakah ia seorang pecinta sejati ataukah hanya pecinta palsu .. Salah satu tanda manusia sebagai pecinta sejati adalah mencintai tanpa memerlukan syarat.

Memilih cinta tanpa syarat hanyalah sebuah kata kiasan, dan bukan berarti bahwa mencintai itu tanpa harus memperhatikan syarat yang sudah dianjurkan oleh masing-masing agama, bahwa yang harus dicintai yang utama adalah yang memiliki inner beauty/handsome, bukan dilihat dari harta, keturunan, ataupun jabatan.

Cinta yang tanpa syarat maksudnya adalah tidak mencari-cari kesempurnaan dan kelebihannya, atau tidak mencari-cari kekurangan dan kelemahannya. Dijaman modern ini, tentu masih banyak orang yang mencari cinta menggunakan syarat, pokoknya suamiku atau istriku nanti harus orang sukses, orang kaya, orang yang sempurna dan sebagainya. Dan dengan jujur penulis katakan, bahwa semua orang menginginkan cintanya yang sempurna.

Namun ada beberapa hal yang dilupakan, yakni bahwa Tuhan menciptakan berpasang-pasangan adalah untuk saling menyempurnakan, bukan untuk saling mencari mana yang sempurna. Karena jika sepasang laki-laki dan perempuan bisa saling menyempurnakan, sudah pasti cinta yang mereka bangun akan sempurna, apalagi jika cinta itu berdasarkan atas keTuhanan, pasti cintanya akan lebih sempurna lagi.

Oleh sebab itu, cintailah orang yang menurut hatimu ia pantas untuk dicintai Jangan sampai kita berbohong pada hati, jika hati berkata orang yang kita cintai mempunyai keterbatasan, janganlah malu,, janganlah minder, karena bisa jadi kita adalah pilihan Tuhan untuk menyempurnakan orang yang kita cintai tersebut. Ini menandakan bahwa kasih sayang Tuhan telah diturunkan ke hati kita untuknya.

So, cintailah orang yang engkau cintai tanpa syarat, jangan melihat apa yang ada pada fisiknya, jangan mencintai karena penglihatan tetapi mencintai karena bisikan dari hati. Dengan seperti itu, cinta akan membangun kebahagiaan, karena sudah saling melengkapi kekurangan tanpa harus memaksakan kepada kekasih untuk melengkapi kekurangan kita, melainkan harus ada saling bahu membahu dan saling melengkapi.

Demikianah yang dapat penulis sampaikan, cinta tanpa syarat adalah seperti cinta Tuhan kepada makhluknya, sebandel apapun makhluk-Nya, Dia akan tetap mencintai dan membukakan pintu maaf sebesar-besarnya. Semoga kita, dianugerahkan oleh Tuhan, sebuah cinta tanpa syarat, cinta yang tidak memandang apapaun melainkan cinta yang bertujuan untuk memperbaiki kekurangan, kelemahan yang kita kasihi tersebut.

Baca juga artikel menarik berikut ini:

- Menjalin hubungan yang sehat
- Cinta bertepuk sebelah tangan
- Ketika jodoh ditangan orang tua
- 7 keajaiban cinta

Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer