Menjalin Hubungan Yang Sehat

cara menjalin hubungan yang sehatJika seseorang memtuskan untuk menjalin suatu hubungan, berarti sama halnya dengan mengikat-eratkan 2 aliran yang berbeda. Manusia pada awalnya adalah bersatu jiwanya, dan ketika sudah disebarkan didunia, akan membutuhkan sebuah proses untuk menyatukan kembali hubungan jiwa yang sudah lama menyatu. Menjalin hubungan dengan seseorang khususnya dengan lawan jenis, sangat banyak sekali kendala, jika yang satu tak cinta dan yang satu cinta. Masalah seperti ini sudah sangat lumrah dalam kehidupan, ada yang menjalin cinta dengan waktu yang lama, namun akhirnya putus juga. Ini menandakan bahwa lamanya menjalin hubungan bukanlah sebuah ukuran untuk mendapatkan cinta yang sejati. Nah? sebenarnya hubungan yang begitu lama akan pisah karena adanya ketidak-sehatan dalam jalinan cintanya. Bagaimanakah cara menjalin hubungan yang sehat?

Didalam hati yang sehat tentu ada cinta yang kuat, Sebaliknya, jika hati sakit, maka cinta yang timbul akan mudah rapuh, tak kuat dan selalu lemah. Inilah dasar penyebab rapuhnya cinta dikemudian hari. Hati yang sakit, akan mempengaruhi cinta yang ditimbulkan, dan juga mempengaruhi kehidupannya, sering terjaadi kesalahpaaman, sering terjadi kecurigaan, dan rasa saling percaya secepat itu musnah. Ini adalah awal tanda kehancuran dalam sebuah hubungan.

Memang wajar sekali, jika dalam hubungan ada kesalahpahaman, ada pertengkaran dan ada kecurigaan, namun yang paling penting bukan itunya, melainkan sikap kedewasaan hati yang harus dapat menyikapi seua itu dengan baik. Jika seseorang mampu menanggapi hal buruk dengan keluasan jiwa, tu tanda bahwa hatinya sehat, cintanya kuat.

Namun bagaimana jika hati sudah sehat dan cinta yang diberikan sudah sangat kuat tetapi yang dicintainya malah berkhianat? tentu saja hati akan sakit, dan dengan cepat hati akan mendapatkan tekanan yang hebat. Air mata mengalir deras, dan dada seakan-akan memberontak dan sebagainya. Sebenarnya sakitnya hati selain dipengaruhi oleh diri sendiri juga dipengaruhi oleh hal luar, oleh sebab itu, hati yang kuat tidak akan berlama-lama tetap dalam kesakitan, sehingga walaupun cintanya dikhianati, ia tetap bisa menjalin hubungan dengan orang tersebut dengan baik.

Jadi, tidak seharusnya orang yang membenci harus dibenci namun sudah sangat wajib jika ada orang yang mencintai kita, harus dicintai pula dengan syarat tetap dalam tingkatan tertentu cinta yang kita diberikan.

Oleh sebab itu, cara untuk menjalin hubungan yang sehat adalah dimulai dari hati terlebih dahulu. Jangan sampai hati ini rela dimasuki oleh duri-duri benci, duri-duri amarah yang akan menambah hati semakin sakit dan sakit. Bersihkan hati terlebih dahulu, dengan cara berdoa, dengan cara berpikir positif dan tetap yakin.

nah, jika hati sudah sehat, hubungan akan sehat pula. Jadi masalah utama terletak pada hati, bukan pada hal lain, meskipun adanya perbedaan pendapat, berbeda pandangan, jika hati sehat, maka pastinya tidak akan ada pertengkaran yang terjadi.

Demikianlah tentang "Menjalin hubungan yang sehat" yang dapat penulis sampaikan dihari yang indah ini. Semoga hubungan pembaca dengan keluarga dan orang lain selalu damai dan sejahtera. :)

Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer