Pembuktian Sang Kapten Portugal

pembuktian sang kapten portugalSalam Cinta Bola,... Sungguh dalam beberapa pertandingan, memang banyak hal yang mengejutkan, prediksi demi prediksi nyatanya juga tak mampu memberikan hasil yang pasti. Ada sebuah grup pada pergelaran EURO tahun 2012 ini dimana disebut dengan grup neraka. Yaitu ada 4 Negara, Jerman, Belanda, Portugal dan Denmark. Semua nya tau jika Negara-negara tersebut memiliki permainan atraktif dan sangat memberikan hiburan bagi pecinta bola. Nah? ada beberapa keunikan dan tentu merupakan hal yang luar biasa, sempat diunggulkan akan menjadi juara EURO, Belanda memulai pertandinganawal melawan Denmark, namun ternyata kalah dengan hasil tipis yakni 1-0 atas kemenangan Denmark. Tentu saja bagi pendukung Belanda amat sangat kecewa, karena permainannya begitu memukau dan peluangnya pun banyak. Begitu juga sebaliknya, Denmark begitu tinggi optimismenya setelah berhasil mencuri 3 angka penting pada awal pergelaran EURO.

--> Pembuktian Sang Kapten Portugal

Kita tengok ke yang lain, yaitu saat Jerman dan Portugal bertanding, sunggu perseteruan antara dua negara begitu memperlihatkan permainan terbaiknya, namun tentu saja Jerman yang sudah berlangganan berhasil menduduki urutan teratas baik di piala dunia ataupun di piala eropa dengan tangkas mengalahkan Portugal yang didalamnya ada pemain terbaik dunia yakni Christiano Ronaldo. Portugal kalah tipis oleh Jerman dengan Gol tunggal yang dilesakkan oleh Mario Gomes.

Ada sebuah sosok penting yang santer dibicarakan, yakni kapten Portugal Christiano Ronaldo, setiap pertandingan, ia mendapatkan tekanan yang luar biasa baik bagi lawan, fans sendiri ataupun bagi yang lain. Sempat bertanding dengan Jerman, ia tidak bisa memberikan kontribusi untuk menang, walaupun bertanding dengan Denmark, Ronaldo juga belum bisa memberikan kontribusi yang baik walaupun Portugal memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Nah? ternyata ketika melawan Belanda, Pembuktian Sang Kapten Portugal benar-benar terjadi. Yang sebelumnya sudah diyakini oleh kiper Portugal sendiri, bahwa Christiano Ronaldo akan mencetak gol dalam pertandingan melawan Belanda.

Ternyata keyakinan sang kiper begitu tepat sasaran, Sang bintang berhasil menjebloskan gawang lawan dengan 2 Gol yang sebelumnya sempat tertingal oleh Gol Van de vart. Tidak hanya itu, selain mencetak gol, kali ini RONALDO benar-benar memberikan banyak peluang bagi kawannya, seperti umpannya kepada Nani, kepada Coentrao, sungguh penampilan sang kapten kali ini berbeda dengan penampilan sebelumnya.

Melawan Belanda bukanlah hal yang mudah, namun bola itu bundar, dengan keyakinan, dan kesungguhan untuk menang serta bisa menghadapi tekanan yang luar biasa adalah kunci keberhasilan sang kapten untuk meloloskan negaranya ke fase berikutnya.

Selamat bagi Christiano Ronaldo, dan selamat bagi pendukung Portugal. Kali ini anda bisa tersenyum lebar dengan kemenangan dan permainan fantastis yang diperlihatkan oleh pemain-pemain Portugal. Untuk selanjutnya, Portugal akan menghadapi Republik Ceko pada perempat final. Bagi pendukung Portugal dan fans berat Christiano Ronaldo, dukung sepenuhnya, agar bisa mencapai puncak. ^_^

Demikianlah yang dapat penulis sampaikan tentang "Pembuktian Sang Kapten Portugal." Semoga menjadi salah satu pelajaran bagi kita semua, bahwa untuk bisa menang, hadapi tekanan dalam hidup.

Salam Cinta Bola
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer