Keunikan Dunia Bola 2012

keunikan dunia bola 2012
Waaww .... Sekali-kali penulis ingin menuliskan tentang bola sebagai rasa bahagia yang penulis rasakan karena tim favorit penulis di liga champion kini telah berhasil meraih gelar liga champion secara dramatis. Untuk Para Pecinta Bola 2012, bagaimana menikmati tahun ini jika Anda menonton Bola, apakah ada favorit tim Anda yang sukses meraih title atau gelar dimusim ini? Tentu saja ada rasa suka dan duka yang telah dirasakan oleh penggila bola dunia. hehehe. Tetapi pada tahun ini banyak berbagai keunikan dunia bola 2012 yang terjadi.

Berbicara tentang bola pada musim ini, memang banyak keunikan tersendiri, dan sekali lagi, keunikan ini sungguh luar biasa dan tak bisa disangka-sangka. Keunikan yang penulis maksud adalah adanya beberapa tim dari belahan dunia yang mampu menoreh prestasi dengan luar biasa.

Baiklah, segera akan penulis tunjukkan, kita menengok di liga italia terlebih dahulu. Disana ada persaingan sengit antara ac milan dan juventus. Dimana dipertengahan musim, ac milan sering menang dan juventus sering melakoni pertandingan dengan hasil seri. Namun, di akhir musim, jawara liga italia ada ditangan juventus. Disini ada keunikan mengenai juara baru tersebut. Juventus dengan tanpa menyerah karena gelar yang lalu tidak disahkan, dan diberi sanksi terdegradasi ke seri B, kini mampu menunjukkan sebagai jawara terkuat dan uniknya tanpa terkalahkan sedikitpun.

Jika kita menengok ke liga Spanyol, tentu saja ada keunikan dalam perjalanannya, diawal musim, sempat dikejutkan oleh Levante yang berada posisi teratas sementara, wah sepertinya Levante bakal juara liga spanyol neh ... hihihih. Tetapi nyatanya, yang ada dipuncak adalah Barcelona dan Real Madrid. Sudah tidak asing lagi, ke dua tim ini memiliki filosofi berbeda dan memang sudah seteru abadi sepanjang masa. Persaingan sengit terjadi antara keduanya, baik di liga spanyol ataupun di copa del rey, dan uniknya, keduanya yang menjadi unggulan di liga champion sama-sama gagal. Dimana Barcelona dikalahkan oleh Chelsea dan Real Madrid dikalahkan oleh Bayern Munchen lewat drama adu penalti. Dan akhirnya keduanya tersingkir. Kita kembali ke liga spanyol, dimana disini keunikan terjadi adalah nampak dari sebuah kebalikan, ya musim lalu Cristiano Ronaldo menyabet gelar elpicici sebagai top skores liga spanyol sedang Barcelona yang telah menjadi jawaranya, namun musim ini berbeda, pergantian gelar ada pada liga spanyol, dimana Lionel Messi menyabet gelar elpicici dan Real Madrid sebagai jawaranya.

Menengok ke liga inggris, disana pun ada persaingan sengit dalam perebutan juara liga inggris antara duo derbi, manchester city dan manchester united, keduanya saling bersaing dan akhirnya dimenangkan oleh manchester city, nah yang aneh nya nih, kita melihat tim biru yaitu Chelsea, yang dengan santainya berada diurutan 10 besar, tetapi bisa menyabet dua gelar sekaligus, disaat mengalahkan liverpool dan disaat mengalahkan Bayer Munchen di liga Champion. Sungguh fantastis Chelsea merengkuh gelar penting yaitu liga champion agar dapat ikut kembali ke liga cahmpion musim mendatang. adanya keunikan didunia sepak bola dimusim 2012 ini membuat pertandingan menjadi seru.

Demikianlah tentang keunikan dunia bola 2012 yang dapat penulis sampaikan, semoga bermanfaat dan salam olahraga. hehehehe

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer