Hubungan Cinta Dengan Fisika 2

hubungan cinta dengan fisika
Assalamu'alaikum, semangat beraktivitas, semangat berkarya dan semangat bersyukur. Sesuai janji penulis sebelumnya, penulis akan melanjutkan kembali artikel yang berjudul "Hubungan Cinta Dengan Fisika" yang saat ini merupakan bagian lanjutan atau bagian kedua.

Pad pembahasan sebelumnya, apakah masih ada kebingungan? tentu saja tidak kan? hehehe, jujur saja penulis bukan ahli dalam lmu fisika, makanya penulis ingin sekali jika ada kesalahan segera dikritik dan ditanggapi, agar kesalahan yang ada bisa diperbaiki.

Baiklah, cinta benar-benar mempunyai hubungan yang kuat dengan berbagai ilmu pengetahuan, khususnya pada bidang fisika. Sebenarnya hal ini tidak dipaksakan agar berhubungan, namun perbandingannya itu sangat dekat sehingga sangat nyambung sekali bila dikaitkan dengan ilmu fisika. Tentu saja selain tidak dipaksakan juga dilakukan sebuah penelitian sederhana yang masuk akal tentunya, jika tak masuk akal, berarti tidak berhubungan dan berkaitan.

Pada kesemptan kali ini, adalah menupas tuntas hubungan cinta dengan fisika dalam hal gaya. Yang pada sebelumnya adalah berdasarkan hukum. Gaya sebenarnya terjadi adanya suatu energi, sehingga bisa diartikan gaya adalah suatu usaha yang dapat menyebabkan sesuatu mengalami perpindahan. Tanpa energi, gaya juga tidak akan dapat terlaksana dengan baik.

1. Berbicara soal hukum (bisa dilihat pada bagian pertama -- klik --> Bagian Pertama)

2. Berbicara soal gaya

Gaya yang telah penulis sebutkan artinya tadi mempunyai beberapa macam, sebenarnya macam-macam gaya sangatlah banyak namun semua itu ternyata hanya turunan dari keempat fundamental yaitu: Gaya nuklir kuat, gaya nuklir lemah, gaya elektomagnetik dan gaya gravitasi. Baiklah, apakah benar cinta berhubungan juga dengan keempat fundamenal tersebut, yuk kita bahas satu per satu.

a. Gaya Nuklir Kuat

Gaya nuklir kuat adalah gaya dasar yang terkuat, yaitu gaya ini menjaga quark agar tetap terikat dalam proton dan neutron, dan juga menjaga proton dan neutron agar tetap berada pada inti atom.

Melihat sejenak penjelasan sederhana diatas, apakah ada hubungannya dengan cinta atakah cinta ada hubunganna dengan nuklir kuat tersebut. Sudah jelas ada, jika proto dan neutron penulis sebutkan sebagai cinta A dan Cinta B, maka arti dari cinta yang kuat adalah cinta yang berdasarkan dasar yang terkuat (yaitu cinta yang didasari dengan cinta Tuhan), yaitu cinta yang dapat menjaga kesetiaan agar tetap terikat pada dua cinta yakni cinta A dan Cinta B, dan juga menjaga cinta A dan Cinta B tetap berada pada inti hati.

Nah? bagaimana, sudah jelas kan, cinta yang kuat adalah cinta yang berdasarkan karena cinta Tuhan, sehingga cintanya akan menciptakan sebuah kesetiaan. :)

B. Gaya Nuklir Lemah

Gaya nuklir lemah berbeda dengan gaya nuklir kuat, gaya nuklir lemah dapat diarti sederhanakan menjadi gaya dasar yang lemah, ada sebab-sebab tertentu mengenai hal ini diantaranya adalah

- adanya pertukaran boson W dan Z
- kuat medan tipikalnya rendah
- memberikan efek peluruhan beta yaitu emisi elektron oleh neutron dalam inti atom


Melirik sejenak dari pembahasan sederhana tersebut, apakah juga ada hubungannya dalam suatu cinta. Emm,, agak sulit juga yah? namun pasti ada hubungannya? Bagaimana hubungannya?.

Gaya nukir lemah adalah kebalikan dari gaya nuklir kuat, begitupun dengan cinta yang lemah adalah kebalikan dari cinta yang kuat. Dimana cinta yang kuat awalnya adalah didasarkan pada cinta yang kuat (yaitu cinta Tuhan) sedangkan pada cinta yang lemah adalah tidak berdasarkan pada cinta yang kuat Cinta yang lemah adalah cinta yang tidak setia, bagaimana bisa? karena ada 3 hal pembuktian, yakni hubungannya dengan yang diatas:

- adanya pertukaran cinta pertama dan ditempati cinta kedua
- kesungguhan dan kesetiaannya lemah
- memberikan efek adanya perselingkuhan (cinta A digusur oleh cinta B)


Nah? sudah jelas bukan, bahwa cinta yang lemah banyak efeknya, intinya adalah cinta yang lemah adalah cinta yang tidak fokus pada satu arah cinta karena Tuhan, melainkan cinta yang kemana-mana dalam keburukan, ini harus ditindak tegas. hehehe.

Oleh sebab itu, perbedaan cinta yang kuat dan cinta yang lemah sangatlah jelas, hanya berbeda pada dasar cinta itu sendiri, apakah cint dibangun dengan berdasarkan cinta kepada Tuhan ataukah dibanun dengan cinta yang lain? Itu yang menentukan kuat lemahnya cinta. :)

Baiklah, sampai disini dahulu yah? insyaAllah diteruskan pada kesempatan lainnya. Agar bisa mengikuti dan mengetahui jamnya dycko novanda update, gak salah kan? kalau memang artikelya bermanfaat, anda bisa berlangganan artikel, caranya sangat mudah, cukup isikan alamat email anda dikotak kecil dibawah ini. :)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Semoga Hubungan cinta dengan fisika bagian 2 ini memberikan manfaat dan sedikit hiburan dalam ilmu pengetahuan. Mohon maaf apabila ada kesalahan dan ............

Salam Cinta
Salam Dycko Novanda,

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer