Memberikan Kesan Pertama Yang Indah

kesan pertama yang indah
Assalamu'alaikum wr.wb, semoga kebahagiaan tetap tercurahkan kepada Anda semuanya. amiin ^_^
Membahas tentang kesan pertama, berarti membahas awal permulaan berjumpa dengan seseorang, baik itu sejenis ataupun lawan jenis. Tetapi penulis ingin membahas cara memberikan kesan pertama yang indah khusus untuk yang masih belum menemukan pasangannya. Agar dapat saling cinta, hehe, emang tau apa apa itu cinta, kok beraninya cinta-cintaan. :)

Kesan adalah hasil atau kesimpulan dari apa yang dipandang dan dirasakan oleh panca indera, oleh karena itu, jika kesan pertama jelek, selanjutnya akan dianggap jelek, tetapi jika kesan pertama menggoda, selanjutnya terserah Anda. hehehe. Ada kalimat yang mengatakan, bahwa untuk memberikan kesan pertama yang indah adalah sebuah kesempatan pertama, bisa juga dibilang bahwa kesan pertama adalah kesempatan pertama. Seseorang yang mencintai lawan jenisnya, ketika pertama kali bertemu, hal yang sangat penting agar yang kita cintai itu tertarik kepada kita adalah dengan memberikan kesan pertama yang indah. Nah, bagaimanakah memberikan kesan pertama yang indah? Apakah ada rahasianya?. Baiklah kita bahas lebih detail lagi. :)

Penulis kagum dengan cara makhluk Tuhan lainnya yang tentu jauh sempurna kita, misalkan saja burung. Burung ternyata begitu hebat ketika ia mencari pasangannya, burung jantan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kesan pertama yang indah bagi lawan jenisnya, bagaimana burung itu berusaha agar kesan pertamanya indah? ia akan berusaha sekuat tenaga bersiul dan berkicau seindah mungkin, untuk apa? ya agar dapat memberikan kesan pertama yang indah bagi bidikannya. Ada contoh lain seperti burung merak, burung merak biasanya akan mengepakkan bulu-bulu indahnya, agar lawan jenisnya itu tertarik kepadanya.

Itu hanya sebuah contoh, jika makhluk lainpun juga harus berusaha agar dapat memberikan kesan pertama yang indah kepada yang dicintainya. Tentu saja, kita yang lebih sempurna harus mempunyai cara jitu agar dapat memberikan kesan pertama yang istimewa, bagaimana caranya?

1. Tepat Waktu

Ini bagi yang sudah janjian terlebih dahulu untuk berkenalan pertama kali, perkenalan pertama kali adalah kesempatan yang baik untuk memberikan kesan indah, karena kesempatan kedua akan jarang didapat, hendaklah lakukan sebaik mungkin untuk memberikan kesan indah pada kesempatan pertama. Ketika sudah berjanji untuk bertemu, hal yang sangat penting adalah tepat waktu. Ketepatan waktu, adalah hal yang disepelekan orang tetapi akan berdampak besar. Ingat pepatah, "Time Is Money."

Anda datang tepat waktu, itu saja sudah memberikan nilai plus, dan memberikan kesan yang baik bagi si dia. Ketidak tepatan waktu akan mengubah moodnya, yang tadinya senang akan berubah menjadi sedih dan tak nyaman lagi. Oleh sebab itu, jika berjanji harus ditepati walaupun hanya soal waktu. Karena keterlambatan adalah ciri ketidak-seriusan. Kecuali ada alasan yang kuat sekali dan dapat dipertanggungjawabkan. Walaupun ada yang tidak terlalu menganggap keterlambatan itu adalah masalah, berusaha tepat waktu adalah hal penting, karena Hati lelaki berbeda dengan hati wanita dalam menyikapi masalah waktu.

2. Penampilan

Selanjutnya agar dapat memberikan kesan yang baik adalah melalui tampilan. Tampilan yang baik bukanlah tampilan yang mengikuti trend masa kini, melainkan penampilan yang baik adalah penampilan yang bersih dan rapi. Bersih dan rapi bukanlah tampilan yang seperti akan pergi kekantor atau pergi kesekolah, hehehe. Melainkan penampilan yang tidak berlebihan. Kadang ada yang berpenampilan dengan corak yang silau, dengan gaya yang berlebih dan parfum yang mencolok. Anda tau, penampilan yang dapat membuat kesan pertama yang indah adalah tidak berlebihan. Bagi pria yang bisa berpenampilan seperti ini, dijamin deh Wanita Akan Terpikat. :)

3. SenSan

Apa itu SenSan, yaitu senyum dan santai. Biasanya ketika pertama kali bertemu ada rasa gerogi dan gemetar, kadang malu atau minder atau mungkin disebabkan oleh faktor lain. Nah, ini yang perlu dihindari, sebaiknya bersikaplah santai. Jika Anda santai, dipastikan tidak akan ada lagi gerak-gerik yang salah, tingkah yang salah sehingga dapat membuat malu.

Lalu, apa pentingnya senyum. Senyum adalah kekuatan yang khas, setiap orang memiliki senyum yang berbeda dan senyum itu adalah ciri khas bagi setiap orang. Dan senyum lebih baik dari tertawa, mungkin kalau pertama kali bertemu dan tiba-tiba tertwa terbahak-bahak dipastikan akan dianggap gila. hehehe, dan pasti si dia akan kabur dan takut, apalagi belum gosok gigi, wah tambah parah,. hihihihi. Hanya dengan senyum mencerminkan bahwa seseorang itu ramah dan baik. Jika itu tidak bisa dilakukan, tentu saja akan terjadi KEJENUHAN.

4. Umpan Balik

Maksudnya umpan balik disini adalah dari obrolan yang dibangun. Jangan panjang kali lebar kali tinggi ketika berbicara dengannya, dan jangan pula menceritakan kelebihan-kelebihan yang kita miliki, apalagi obrolannya tidak ada benarnya, itu adalah hal yang salah, jangan sampai kita disebutnya hanya orang yang ahli teori. Yang penting adalah, mendengarkan ia berbicara, mengajukan pertanyaan dan bercerita sedikit tentang sesuatu yang masih berhubungan dengan dia. Kesalahan terbesar ketika mengobrol berdua adalah terlalu banyak omong. Jika Anda tidak bisa berkomunikasi dengan baik, tengok sejenak --> Etika Berkomunikasi.

5. Bertindak Alami

Yang terakhir yang terpenting agar kesan pertama baginya indah adalah bertindak alami. Tindakan alami ini adalah unsur penting untuk menilai sebuah kecocokan antara kita dengan si dia. Apabila sudah cocok dan nyambung, pasti sudah klik perasaannya dengan kita. Sebenarnya ini hal yang tersulit, perjumpaan pertama kali jarang sekali adanya kecocokan, tetapi bertindaklah alami mulai dari pembicaraan, dan selalu mengikuti alur apa yang dibicarakannya. Mungkin dengan itu kemungkinan ada titik temu anatara perasaan kita dengannya cieeee... ^_^ Kalau sudah saling klik, bisa-bisa akan jatuh cinta secepat kilat dong. hehehe

Nah? sementara itu saja yang dapat penulis sampaikan mengenai cara bagaimana "Memberikan Kesan Pertama Yang Indah" semoga dapat memberikan manfaat dan sekaligus hiburan serta pencerahan. Mohon maaf apabila ada salah kata, kebenaran hanya milik-Nya, terimakasih pembaca yang budiman sudah mampir. ^_^

Salam Cinta
Salam Dycko Novanda,

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer