Suasana Ideal Saat Bercinta

suasana ideal saat bercinta
Assalamu'alaikum wr.wb, salam cinta untuk saudaraku semuanya, bagaimana aktivitas hari ini? ehm, penulis yakin, pasti sangat menyenangkan bukan? walau ada masalah, pasti dapat terselesaikan dengan baik, tentunya siapa lagi kalau bukan dengan perjuangan kita melalui kekuatan dan bantuan Tuhan. Sudah sepatutnya kita selalu bersyukur kepada-Nya. :)

Ehm, hidup akan terasa lebih indah dan lebih mudah ketika suasana hati sedang dalam keadaan bahagia, hati yang bahagia adalah hati yang selalu bersyukur atas nikmat yang menurut kita sangat kecil sekali, hati yang berbahagia adalah hati yang bisa ikhlas dalam memberi. Suasana hatilah yang menentukan suasana hidup. Jika suasana hati memburuk tentu saja hidup akan terasa lebih sulit dan sakit.

Begitu juga saat kita bercengkerama dengan saudara kita, apabila bercengkeramanya dengan saudara yang dicintai pastinya suasananya akan berbeda jika dibandingkan dengan bercengkerama dengan saudara kita yang agak kita tak suka. Betul kan? ... :)

Ternyata suasana hati pun harus dilengkapi dengan suasana yang ada diluar hati kita, bisa saja suasana hati kita bagus tetapi orang yang ajak kita bicara dalam kondisi suasana hati yang buruk, itu akan mempengaruhi komunikasi kita. :)

Nah? dikesempatan kali ini, penulis akan membahas tuntas tentang "Suasana Ideala Saat Bercinta." Terlepas dari suasana yang diatas tadi, saat kita bercinta dengan kekasih kita, pastilah membutuhkan suasana yang ideal dan yang indah. Mengapa ..? Suasana yang bagus akan memberikan sensasi yang lebih tinggi dalam cinta. Tidak usah panjang lebar, suasana ideal yang seperti apakah saat bercinta?:

a. Ketenangan

Suasana yang pertama adalah ketenangan. Ketenangan dan kedamaian sangatlah penting sekali untuk memberikan suatu pencapaian cinta yang sukses saat bercinta. Ketenangan dominan sekali dikaitkan dengan hati. Seperti pembahasan sebelumnya tadi, hati memegang peranan penting untuk menentukan suasana. Ketenangan yang lain adalah berasal dari luar, yaitu tidak adanya gangguan yang mengganggu indera kita.

b. Tempat

Sudah pasti orang yang sedang bercinta adalah saling mencinta, tidak ada paksaan dan tidak pula memaksa. Hal ini dapat memberikan kehangatan dalam bercintanya, selain itu yang menentukan suasana adalah tempat. Tempat yang romantis pada umumnya adalah tempat yang dekat sekali dengan alam, misalkan pegunungan dan lautan. Tempat yang ideal sebenanrnya tidak perlu mahal untuk memilikinya, cukup dengan tempat yang kita cintai saja, misalkan rumah. Rumah adalah surgaku, itu yang dicontohkan oleh nabi, bahwa rumah nabi yang sempit pun memberikan suasana yang khas saat bercinta karena rumah atau tempat itu benar-benar dicintai.

c. Bersih

Kebersihan adalah hal penting yang mempengaruhi suasana. Suasana yang bersih dilihat dari tempat, lingkungan dan udara. Bagaimana bisa mencapai puncak cinta ketika bercinta, jika tempat, lingkungan dan udaranya tidak bersih dan malah tercemar.

d. Harum

Keharuman adalah memperindah suasana terutama suasana yang ditujukan kepada indera penciuman, tempat yang wangi, baju yang wangi dan tubuh yang wangi akan memberikan dampak yang signifikan pada saat bercinta. Bercinta akan menjadi mesra dan tahan lama serta dapat menguatkan kekuatan cinta antara keduanya. :)

e. Suara

Suara juga dapat memberikan suasana pada indera pendengaran, suara yang indah berasal dari ucapan-ucapan cinta dari kekasih, bukan dengan suara lantang dan keras.

Itulah kelima hal suasana ideal saat bercinta. Mulai dari ketenangan hati, pikiran, kebersihan, tempat, keharuman dan suara yang indah. Dan yang paling penting adalah dua suasana hati yang sama, alias sama-sama cinta dan bahagia. Hal ini dapat dilihat dari ketika seseorang bercinta dengan TUHAN, Misalkan dari orang muslim, orang muslim ketika bercinta dengan Tuhan (sholat) pasti tidak akan terlepas dari ke lima hal diatas, disertai dengan hati yang bersih, dan semakin hati dibersihkan semakin Tuhan akan membersihkan, wewangian, tempat, dan kesucian serta suara nan indah melalui lantunan bacaan ayat-ayat cinta dari Yuhan untuk Tuhan.

Ada contoh lagi yang mungkin kelima suanana tadi dapat dipraktikkan, yaitu pada yoga. Yoga itu bisa disebut bercinta dengan alam, yang dapat memberikan kesegeran bagi tubuh. Demikianlah yang dapat penulis sampaikan tentang suasana ideal saat bercinta. Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada salah kata dalam penulisan. Penulis hanyalah manusia biasa dan hanya Tuhanlah yang sempurna. Sekian dan terimakasih ... :)

Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer