Tips Agar Saling Setia

tips agar saling setia
Assalamu'alaikum, pembaca yang budiman, akhir-akhir ini penulis jarang update, karena ada kesibukan, tetapi penulis tidak pernah lupa kepada pembaca yang lagi menunggu-nunggu update tulisan di blog ini. Oh, iya, alamat blog ini baru kemarin malam sudah berganti menjadi www.dycko-novanda.com, semoga perubahan ini membuat langkah yang lebih maju lagi, amiin, mohon do'anya yah .. :)

Baiklah, pada kesempatan kali ini, yang akan penulis bahas adalah tentang "TIPS Agar Saling Setia." Kesetiaan itu penting lho, karena dengan kesetiaanlah, hati ini murni dan terbukti cintanya. Sangat miris sekali melihat banyaknya perceraian dan perpisahan dengan cara yang tidak baik, pada awalnya saling menutupi aib masing-masing pasangannya dan ketika berpisah dan memutuskan untuk berpisah, malah saling membuka aib pasangannya. Bukankah itu mencerminkan bahwa cinta kasihnya gagal total. :)

Dalam setiap hubungan kedua pasangan harus sangat sensitif terhadap cara khusus mereka untuk menemukan hubungan yang menyenangkan.

TIPS AGAR SALING SETIA:

1. Upayakan usahakan hubungan tetap baik. Pernikahan tidak menjamin kesetiaan, kenapa? karena masih ada saja yang menggunakan pernikahan sebagai cara palsu untuk membuktikan kesetiaannya. Pernikahan yang tidak palsu membutuhkan beberapa upaya untuk membuat sebuah hubungan berhasil, dan Anda harus memutuskan apakah Anda bersedia untuk mengupayakan hal tersebut, pernikahan adalah aktivitas dan kerja untuk membangun cinta lebih bermakna lagi.

baca: Cara Mesra Meredam Amarah Kekasih Tercinta

2. Jadilah diri sendiri dalam hubungan Anda. Jangan mempertahankan kelemahan anda dihadapan pasangan anda, jangan sok kuat dan sok mampu dalam sesuatu, tunjukkan kemampuan apa adanya, berjuanglah membangun bahtera cinta dengan kekuatan maksimal.

3. Hindari terlalu banyak kritik. Apakah kritik faktual, sensitif dan pada saat yang tepat. Aturan dasar untuk setiap hubungan adalah sedikitnya 2/3 pujian dan 1/3 kritik.

Baca: Kenapa Harus Ada Marah Dalam Cinta

4. Hindari memotong pembicaraan pasangan anda. Ketika pasangan sedang mengomel, hendaklah jadilah pendengar yang baik, jangan memotong pembicaraan, karena apabila pembicaraan dipotong, suasana akan lebih dahsyat lagi.

5. Memecahkan konflik secara konstruktif. Memperjelas situasi faktual yang tepat. Pikirkan tentang solusi yang berbeda. Cari titik temu yang baik.

Baca: Keajaiban Dibalik Ciuman

6. Luangkan waktu yang teratur dengan kegiatan tertentu yang membuat Anda dan kesenangan pasangan Anda. Misalnya, kapan waktu liburan, kapan waktu santai dll.

7. Menggembirakan pasangan Anda secara teratur. Misalnya, dengan memberikan bunga, hadiah kecil dan ucapan kasih sayang. Katakan padanya bahwa Anda mencintainya. Bersukacitalah dengan kalimat positif.

Baca: Wanita Itu Aneh

8. Hindari hal-hal yang pasangan Anda tidak suka. Tentu saja anda sangat paham dengan hal-hal yang tidak disukai pasangan anda, kan sudah pengalaman bertengkar. hehehe. :)

9. Batasi Perilaku negatif pasangan anda. Jangan terlalu membebaskan pasangan dalam kesalahan, membatasi perilaku negatif maksudnya adalah menasihati dan memberlakukan dengan lembut disertai dengan sedikit bumbu-bumbu ketegasan ketika pasangan melakukan hal-hal negatif.

Baca: 7 Keajaiban Cinta

10. Kompak. Sebuah hubungan yang baik didasarkan pada kerja sama tim. Sebuah tim yang baik memiliki tujuan bersama. Ia tahu jalan menuju sukses.

11. Bersikap lembut satu sama lain. Datanglah untuk diri sendiri untuk perdamaian, sebelum Anda berkomunikasi dengan pasangan Anda. Jangan Agresif atau menang sendiri. Cinta tumbuh atas dasar non-kekerasan, kebijaksanaan dan kelembutan.

Baca: Game Over Dalam Cinta

12. Pujilah satu sama lain. Pria senang kekaguman. Wanita menyukai sikap kasih sayang.

13. Bersikap jujur ​​satu sama lain. Hidup dalam kebenaran. Kebenaran adalah dasar dari setiap hubungan yang baik. Betapa banyak hubungan yang hancur disebabkan karena kebohongan dan kedustaan.

14. Menerapkan prinsip yang positif. Prinsip hidup yang positif akan membuat hubungan semakin jelas tujuannya.

Baca: Keajaiban Dibalik Pelukan

15. Saling mengampuni kesalahan Anda. Cinta adalah saling mengampuni dan memaafkan.

16. Miliki kesabaran. Cinta adalah saling menunjukkan kesabaran.

17. Jadilah sederhana. Jangan menuntut terlalu banyak dari pasangan, hidup dan diri sendiri. Siapapun yang tidak dapat membatasi keinginannya pasti tidak akan bahagia.

Baca: Perbedaan cinta dan bercinta

18. Cintailah kelemahan pasangan. Setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan. Tidak ada manusia yang sempurna. Cinta adalah mencintai pasangan walau pasangannya terlihat kelemahannya. Terimalah dia apa adanya.

19. Lakukan Kegiatan spiritual bersama, misalkan adalah dengan menghadiri pengajian bersama, bersilaturahmi dan sholat berjamaah bersama. :)

Kebahagiaan terbesar adalah kebahagiaan yang dimunculkan dari hati yang selalu mengingat Sang Pemberi Cinta.

Baca: Rahasia Memeprtahankan Romantisme

RENUNGAN CINTA:

Di neraka, adalah orang yang hidupnya dahulu penuh dengan keegoisan. Mereka masuk ke dalam hubungan untuk mendapatkan sesuatu dari pasangannya (mengharap imbalan). Mereka menginginkan kesenangan dan penghargaan. Seiring waktu hubungan mereka merosot lebih dan lebih ke perebutan kekuasaan. Keduanya mencoba untuk mendapatkan sebanyak mungkin dari pasangannya, merampas kebahagiaan tanpa memberi kebahagiaan.

Dalam hubungan surgawi, adalah orang yang hidupnya dahulu lebih banyak memberi dan mencintai. Mereka dalam keadaan bahagia. Dalam hubungan surgawi terlihat sangat jelas adanya suatu hubungan yang sukses dan berhasil menggapai tujuannya. Sebuah pasangan senang bekerja demi kebahagiaan dunia akhirat dan untuk pencerahan dari kedua pasangan. Memiliki jiwa sosial dan selalu ingat akan hal kerohaniannya.

Baca: Keajaiban Dibalik Kata Sayang

Kedua pasangan saling membantu secara material, emosional dan spiritual. Mereka saling mendukung di jalan kebahagiaan batin. Dalam hubungan mereka, bagian tengah adalah kebahagiaan batin (spiritualitas) dan bukan kebahagiaan luar. Mereka membangun hubungan mereka pada nilai-nilai kebenaran, cinta kesetiaan, dan perdamaian.

Di surga, orang hidup dengan prinsip kasihsayang. Di neraka, orang mencari kebahagiaan di tempat yang salah. Mereka bahkan tidak melihat piring-piring putih berkilauan.

Hidangan yang paling penting dalam kosmos adalah kebahagiaan batin. Siapa yang tidak tahu jalan kebahagiaan batin maupun prinsip memberi, kelak tidak pernah mendapatkan hubungan yang menyenangkan. Dia tidak akan pernah benar-benar puas dengan dirinya sendiri dan dunia. Dia tidak akan pernah datang untuk kedamaian batin yang mendalam dan kebahagiaan batin yang mendalam.

Baca: Rahasia Dibalik Jodoh

PERINGATAN:

Kita akui semua bahwa menjalin hubungan agar tetap setia tidak semudah dengan sebuah tulisan dan ucapan, namun tidak dipungkiri juga sangatlah mudah bila kita benar-benar punya niat yang besar untuk setia. Sekali lagi, pertengkaran pasti selalu ada dalam suatu hubungan, tak peduli penyebabnya apa, yang jelas, apabila satu sama lain sama-sama menyingkirkan keegoisan dan lebih mementingkan kebersamaan tentu saja pertengkaran akan berubah menjadi suatu hal yang mesra.

Baca: Cara Cepat Menyelesaikan Masalah

Demikianlah yang dapat penulis sampaikan, tulisan ini hanya sebagai informasi dan penambahan ilmu pengetahuan, semoga bermanfaat "TIPS AGAR SALING SETIA" ini, dan tetap semangat. ...

Salam Cinta,
Salam Dycko Novanda,

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer