Angry Birds Terjangkit Virus

angry birds terjangkit virus
Khusus untuk pecinta ponsel yang ber-merk Android, bahwa ada aplikasi games populer yaitu Angry Birds yang dimanipulasi atau dipalsukan oleh pihak yang tidak bertanggung-jawab, sehingga Angry Birds Terjangkit Virus. Kini telah ditemukan beberapa aplikasi game ponsel yang benar-benar tidak resmi dan tersebar dimana-mana.

Android adalah salah satu ponsel canggih selain apple, samsung, dan lainnya yang biasanya disebut sebaga smartphone, namun android masih dalam tahap bahaya, jika penggunanya tidak berhati-hati ketika memilih aplikasi terutama game angry birds. Tentu saja, tidak hanya ponselnya yang terlihat canggih, itu percuma saja jika penggunanya tidak benar-benar cerdas dalam menggunakannya.

Menurut Rovio (Pembuat Angry Birds) mengatakan bahwa Angry Birds Space, game mobile terbaru yang telah direlease, ada beberapa yang menyalahgunkan dan menggunakan beberapa malware yang sangat buruk. Begitu juga menurut Graham Cluley (Analis Sophos Security), ia menuliskan di web perusahannya bahwa ia menemukan versi palsu dari toko apps tidak resmi, dan salah satunya adalah Angry Birds dan lainnya, dan permainan palsu ini berisi banyak sekali virus trojan horse.

Disamping itu, ketika diadakan penelitian terhadap file-file dari game mobile tersebut, ditemukanlah file andr/kongfu-L, yang terlihat seperti aplikasi game tetapi sebenarnya adalah virus yang dapat menyerang smartphone ataupun tablet.

Android tidak seperti apple, apple menyaring seluruh aplikasi dan menyarankan kepada penggunanya untuk mendownload aplikasi harus benar-benar apps store resminya. Google kurang mengontrol orang yang menginstal perangkat pada Androidnya, sehingga pengguna Android sangat rentan sekali untuk mendownload aplikasi di situs yang tidak resmi.

Oleh karena itu, ada beberapa pesan para ahli bagi pengguna android agar smartphone nya bebas dari virus, apa kata mereka:

"Penjahat cyber ada dimana-mana, oleh karena itu, bagi pengguna smartphone dan tablet, harus benar-benar meningkatkan kehati-hatiannya ketika mendownload dan menginstal aplikasi, yaitu dengan memastikan betul, tempat untuk mendownload aplikasi adalah dari tempat yang resmi." Kata Cluley.

"Para pecinta android harus menggunakan market resmi, untuk menghindari virus yang dapat merusak smartphone atau tablet." Ahli keamanan android.

"Tetapi tetap tenang dan santai, untuk mencegah virus Andr/Kongfu-L, silahkan download pengamannya disitus resmis sophos, klik saja --> Virus tool removal." Kata penulis. hehehe. :)

Berhati-hatilah Pecinta Android, Angry Birds Terjangkit Virus, mengapa harus Android, karena sistem keamanan Android masih dalam meningkatkan pengembangan keamanan. Gunakanlah smartphone dengan smart, harus pintar memilih aplikasi yang bermanfaat, apalagi para cyber jahat telah memanipulasi game-game poupler, seperti angry birds dan banyak lagi permainan yang dimanuplasi oleh cyber jahat. Waspadalah. ^_^

Sumber from CNN

Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer