Simbol Cinta Dalam Huruf Cina

simbol cinta dalam huruf cina
Sering kali kita mendengar kata, aku cinta kamu, aku sayang kamu, aku mengasihimu, aku menyukaimu dsb. Kata-kata tersebut memberikan arti sendiri sesuai dengan apa yang ada di jiwa, dan merupakan suatu perintah yang sangat penting untuk saling mencintai. Tuhan pun juga mengatakan, "cintailah Aku, niscaya kau akan kucintai."

Setiap negara mempunyai budaya yang berbeda, dan perbedaan inilah yang juga menjadi alasan tentang perbedaan makna dalam mengartikan cinta. Ada yang menjadikan cinta itu hanya biasa-biasa saja, dan ada pula yang menjadikan cinta itu luar biasa, sehingga dalam mengatakanya pun harus menggunakan etika yang benar. Khusus di negara Cina, ada sebuah huruf yang unik yang dijadikan simbol cinta, dan mungkin juga ada pada huruf bahasa Jepang, yang pasti, ada huruf kanji yang merupakan simbol memaknai cinta.

Simbol cinta dalam huruf Cina mempunyai keunikan dibandingkan dengan huruf-huruf lainnya. Cinta yang berpusat di hati/jantung, merupakan pusat dari kekuatan jiwa dan raga, sehingga jika hati seseorang tidak memiliki cinta, dipastikan tiada kekuatan yang ada pada dirinya, dan itu fakta.

Ada 2 Simbol cinta dalam huruf cina, perhatikan gambar dibawah ini.


simbol cinta cina


Gambar diatas, merupakan huruf yang mempunyai atau memiliki arti bahwa seseorang itu benar-benar mencintai dan ingin yang dicintainya itu menjadi kekasihnya dan diartikan juga sebagai cinta yang benar-benar dari hati. Perhatikan bagian dari huruf yang berwarna merah ditengah-tengah, itu mengartikan bahwa cinta ada dihati, dan tepat pada bagian tengah. Namun berbeda halnya dengan simbol huruf cinta dibawah ini.


simbol cinta cina


Huruf diatas, tidak memiliki bagian tengah seperti yang ada pada simbol pertama, ini menandakan sebuah kata yang cocok untuk menyatakan cinta karena persahabatan, bukan untuk dijadikan kekasih. Kedua simbol huruf tersebut sama, namun berbeda. Ini menandakan bahwa cinta itu mempunyai tingkatan tersendiri, bahwa cinta itu harus dikatakan sesuai dengan orang yang tepat.

Hal unik lainnya terdapat cara penulisan simbol cinta dalam huruf kanji tersebut, simbol huruf cinta tersebut mempunyai aturan tersendiri, yaitu penulisannya mulai dari atas, terus mulai dari kiri kekanan sampai kebawah. Sungguh sesuatu yang unik bukan ... :)

Demikianlah informasi yang dapat penulis sampaikan mengenai Simbol Cinta Dalam Huruf Cina, semoga dapat memberikan pengetahuan lagi, dan tiada hari tanpa pengetahuan ... :) Terimakasih :)

Artikel Menarik Lainnya:

- Simbol cinta yang unik
- Cara orang jepang menyatakan cinta


Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer