Zynga Pendiri Game Edukasi

zynga pendiri game edukasi
Sungguh merupakan gebrakan luar biasa bagi perusahaan yang menciptakan sebuah permainan yang menjunjung tinggi tentang pendidikan, khususnya pendidikan sosial bermasyarakat. Ia adalah Zynga Pendiri Game Edukasi, sebuah perusahaan yang sudah menciptakan ribuan games dengan genre sosial.

Terlihat dari setiap permainan yang diciptakan oleh zynga, tidak akan terlepas dengan yang namanya sosialitas, sebuah permainan yang menghibur tanpa membuat pemainnya lupa akan pentingnya bersosialisasi dengan sesama.

Permainan yang diciptakan adalah permainan untuk segala umur, baik dari kalangan anak-anak sampai dewasa. Sebenarnya didalam permainan yang diciptakan oleh zynga ada suatu dua dimensi sosial, memiliki dua fungsionalitas sosial, yaitu didalam permainan itu sendiri dan diluar dari permainan.

Permainan seperti FarmVille, CityVille ataupun FrontierVille, adalah sebagian contoh permainan yang mengajarkan bagaimana cara seseorang untuk memanage dengan baik apa yang ia punya, tidak hanya itu, didalam permainan tersebut, kita bisa berhubungan dengan teman kita sendiri dan bisa dijadikan tetangga, ada saling bantu membantu dalam hal kunjungan, ketika energinya habis bisa saling memberikan gift atau hadiah. Sungguh merupakan permainan yang mendidik sekali.

Hal unik lainnya dari sebuah game ini adalah untuk menumbuhkan cita-cita yang tinggi bagi kita, misalkan kita ingin menjadi komandan militer, cukup dengan bermain "Empires and Allies" kita akan belajar bagaimana menciptakan pasukan yang kuat, pertahanan yang kuat dan sebagainya. Kalau kita bercita-cita menjadi detektif pencarian benda misalnya, kita pun bisa bermain game "Hidden Chronicles" untuk dilatih mencari benda-benda tersembunyi.

Waw, begitu menakjubkan bukan, dengan tampilan yang friendly dan mudah cara bermainnya, tidak heran jika banyak yang memainkannya. Zynga juga menciptakan sebuah koin virtual, koin ini bisa didapat jika kita membelinya, dan bagi kita yang mempunyai banyak koin, bisa dijadikan lahan bisnis. Jadi, bermain sambil berbisnis. hehehe.

Zynga kini juga telah bekerjasama dengan media sosial seperti facebook, karena pengguna facebook itu banyak, agar facebook tidak ditinggalkan oleh fansnya, maka facebook bekerjasama dengan zynga untuk menciptakan sesuatu yang baru. Jadi, zynga sangat erat kaitannya dengan facebook, atau mungkin, sehingga zynga bisa saja disebut sebagai facebook. hehehe. Bukti anehnya ketika kita membuka translate bahasa indonesia ke bahasa inggris, lalu kita mengetikkan kata zynga, maka terjemahannya muncul sebagai kata facebook. Wah, ini hal yang unik untuk mengidentifikasi penyatuan zynga dengan facebook. :) Coba lihat dibawah ini.

game edukasi

Oleh karena itu, untuk bisa memainkannya dengan mudah, harus log in terlebih dahulu ke facebook, atau langsung menuju di alamat www.apps.facebook.com nanti akan banyak penawaran game-game sesuai dengan keinginan kita. Adapun game-game yang tersedia sangat banyak sekali, diantaranya adalah:

a. CastleVille
b. Mavia Wars
c. Zynga Poker
d. PetVille
e. FishVille
f. Dan lain-lain


Kita bisa memainkannya dengan mudah. Zynga Pendiri Game Edukasi ini akan terus memberikan inovasi terbaru pada permainan yang akan diciptakannya. Bagi para pecinta games, tentunya hal ini sudah biasa. ^_^ Boleh bermain, asalkan tidak lupa dengan hak kewajiban yang lain yah ... ^_^

>> Terapi Stres Dengan Game

Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer