Organ Ajaib Pada Hidung

vomeronasal organ ajaib pada hidung
Assalamu'alaikum wr.wb, wah, senangnya bisa kembali menyapa pembaca yang senantiasa bersemangat setiap harinya, sungguh luar biasa melihat semangat pembaca sehingga menambah gairah penulis untuk selalu menuliska artikel-artikel yang semoga saja bermanfaat bagi semuanya.amiin :)

Tentu saja, hari demi hari tetap mempertahankan saling cinta dan saling mengasihi, agar hidup ini benar-benar terasa indahnya. Mencintai mulai dari diri sendiri, orang terdekat, orang yang dikenal dan tidak dikenal akan memperkuat kekuatan cinta kita kepada Tuhan.

Hidup ini terus mengalir dan memberikan banyak sekali rahasia-rahasia yang belum terungkap, sebagai manusia yang berakal dan berperasaan, kadang kita hanya bisa merasakan tanpa memikirkan apa yang kita rasakan, memikirkan tentang organ apa yang dapat membuat kita merasa begini dan begitu dan memikirkan bagaimana cara kerjanya. hehehe.

Salah satu yang dapat kita rasakan adalah cinta. Semua orang tau, bagaimana rasanya jatuh cinta, dan bagaimana rasanya jika cinta itu terjatuh dan tak bangun-bangun, cinta yang dirasakan akan begitu indah, namun saking indahnya ketika cinta itu pergi, sakitnya pun luar biasa dirasa. Salah satu penyebab munculnya cinta, seperti yang pernah penulis bahas pada >> Feromon Penyebab Jatuh Cinta, bahwa setiap manusia mempunyai bahan kimia pemikat jatuh cinta yang dinamakan feromon, feromon ini adalah zat kimia yang luar biasa dan hanya dapat dibau dan dirasakan oleh salah satu organ pada hidung. Feromon adalah zat kimia yang berbau tetapi tidak berbau, dikatakan tidak berbau jika membaunya menggunakan organ hidung standart tanpa disertai organ ajaib pada hidung.

Dalam hidung, ternyata ada organ ajaib yang mampu merasakan dan membau zat kimia yang bernama feromon tersebut, karena feromon dari setiap orang berbeda dan yang dapat membaunya pun hanya orang khusus jadi alat untuk membau zat feromon ini juga organ khusus. Jadi, pada setiap orang, pasti hanya bisa membau feromon orang yang benar-benar ia cintai, dan baunya pun sangat khusus.

Organ ajaib pada hidung tersebut dinamakan Vomeronasal Organ (VNO), VNO adalah sistem pencium atau pembau sensorik, dimana sistem pembau ini dapat mendeteksi senyawa kimia atau rangsangan kimia, mengapa? karena pada VNO ini terdapat neuron sensorik. Fungsi utama organ vomeronasal adalah untuk mendeteksi feromon, feromon juga berfungsi sebagai pesan-pesan kimiawi yang memberikan informasi kepada orang tertentu saja, mengapa hanya orang tertentu, salah satunya adalah adanya G protein-coupled receptors, yaitu sebuah reseptor yang menyebabkan adanya ikatan kuat dari sebuah hubungan, baik dengan keluarga atau orang yang tercinta.

G protein-coupled receptors sendiri mempunyai peran penting yang membuat hubungan atau keterikatan dengan yang dicintai itu berbeda dengan ikatan dengan orang lain, diantaranya adalah:

a. Perilaku
b. Suasana Hati
c. Dan Indera penciuman


Ketiga hal tersebut begitu sangat berbeda ketika kita bersama orang yang kita cintai dan sangat kuat kedekatan kita dengannya dibandingkan dengan orang lain. Hal itulah yang juga membuat cinta itu bermacam-macam tingkatannya.

Kembali lagi pada organ VNO, organ ajaib ini bisa mendeteksi kebenaran, maksudnya apa? ketika diberikan ujian, ada beberapa baju yang telah dipakai dan sangat bau sekali karena keringat sang pemilik baju, disitu jika ada baju yang dipakai kekasih kita, maka kita akan dapat mendeteksi baju mana yang milik kekasih kita. hehehe, jadi selama masih bisa berfungsi organ ajaib ini, kita bisa mendeteksi kekasih kita, bukan hanya kekasih kita melainkan benda-benda yang pernah dipakai kekasih kita. :) dengan syarat, jangan dicuci, biarkan saja bau keringatnya, hihihihi.

Demikianlah yang dapat penulis bahas tentang organ ajaib pada hidung, masih banyak kekurangan, dan penulis mohon maaf apabila masih banyak kesalahan. Terimakasih sudah bersilaturrahmi kembali, dan terimakasih sudah memberikan kritik dan sarannya melalui email dyckonovanda@gmail.com, insyaAllah, semua kritik dan sarannya memberikan kesadaran kepada penulis atas kesalahan yang tak disadari. :)

Artikel menarik lainnya:

- Senyawa kimia penyebab kesetiaan
- Hubungan cinta dengan fisika bagian 1
- hubungan cinta dengan fisika bagian 2


Salam Cinta
Salam Dycko Novanda

Artikel Terkait

0 komentar:

Entri Populer